TNI AU: 1 Orang Prajurit Kopasgat Masih Dirawat Akibat Kecelakaan Terjun Payung Kemarin

VIVA Militer: Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, satu orang prajurit TNI Angkatan Udara hingga saat ini masih mendapatkan perawatan intensif tim medis akibat insiden kecelakaan terjun payung atau free fall boogie yang terjadi pada saat latihan Gladi Kotor 2 HUT ke-77 TNI AU kemarin.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

"Sementara jumlah korban ada 2. Jadi kemungkinan besar, seperti yang disampaikan Pak Kasau, ada sentuhan di udara yang menyebabkan apakah pingsan atau apa, sehingga mendarat tidak sempurna," kata Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah usai meninjau Gladi Bersih HUT ke-77 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis, 6 April 2023.

Kadispenau menambahkan, dua orang prajurit TNI AU yang mengalami insiden tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, selang beberapa lama satu orang prajurit terbaik Kopasgat TNI AU atas nama Sertu Agung Dwano Karisma dinyatakan meninggal dunia.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

"Dan yang satu lagi saat ini dalam proses recovery dirawat di RS. Dr. Esnawan," ujarnya.

Kadispenau pun menegaskan, keluarga besar TNI Angkatan Udara menyampaikannya duka cita yang sangat mendalam atas gugurnya prajurit terbaik Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU, Sertu Agung Dwano Karisma dalam insiden tersebut.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Indan pun menegaskan, pihaknya saat ini telah membentuk tim investigasi untuk mencari tahu penyebab terjadinya insiden maut tersebut. Hal itu dilakukan untuk menghindari kejadian serupa kembali terulang di masa mendatang.
 
"Saya kira tadi Pak Kasau telah membentuk tim investigasi akan melihat aspek apa saja supaya tidak terulang lagi," kata Kadispenau.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Selain berita soal Mayjen gadungan dan penyebab tewasnya polisi di Mampang, ada pula berita terkait Prabowo masuk jajaran terpopuler Kanal News VIVA, Sabtu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024