Mengejutkan, di Balik Kabut Hutan Lindung Intel TNI Temukan 89000 Meter Ladang Ganja Misterius

VIVA Militer: Tim gabungan Intel Korem Teuku Umar di ladang.
Sumber :
  • Kodam Iskandar Muda

VIVA – Sebuah kejadian yang tak disangka-sangka dialami prajurit intelijen TNI Angkatan Darat di tengah sebuah hutan lindung di kawasan Kecamatan Beutong Ateuh Banggala, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Puluhan Tahun Mengabdi, 3 Jenderal Angkatan Udara Resmi Pamit Tinggalkan TNI

Jadi ceritanya begini, saat itu tim intelijen Komando Resor Militer (Korem) 012/Teuku Umar, Kodam Iskandar Muda sedang melakukan peninjauan daerah latihan operasi tempur untuk prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 116/Garda Samudera. 

Karena, rencananya prajurit TNI Yonif 116/GS akan disiapkan untuk menjalankan tugas operasi di wilayah Papua, sebagai Satuan Tugas Pengamanan Objek Vital Nasional (Satgas Pamobvitnas) PT Freeport Indonesia.

Video Jet Tempur Ukraina Dikejar Rudal Nuklir Rusia, Bak Film Top Gun

Nah saat tim intel mau periksa-periksa lokasi tiba-tiba saja Komandan Tim Intel Korem 012/Teuku Umar, Kapten Inf Rais dapat informasi dari Komandan Tim Intel Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Mayor Inf Bambang KS tentang adanya ladang ganja di sekitar kawasan hutan lindung.

VIVA Militer: Tim gabungan Intel Korem Teuku Umar di ladang.

Photo :
  • Kodam Iskandar Muda
Ngamuk, Milisi Islam Irak Gempur Tentara Israel di Dataran Tinggi Golan

Menurut siaran resmi Kodam IM dilansir VIVA Militer, Senin 10 April 2023, Kapten Inf Rais langsung menelepon Komandan Korem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Riyanto.

Gak pake lama, mendapat informasi itu, Kolonel Inf Riyanto langsung memerintahkan Kapten Inf Rais untuk melakukan pendalaman dan mencari kebenaran atas laporan BAIS TNI itu.

Kapten Inf Rais enggak bergerak sendiri, tapi juga ada BIN Daerah Aceh,  kemudian Detasemen Intel Kodam IM, Unit Intel Kodim 0116/Nagan Raya, Penerangan Korem 012/TU dan tim Yonif 116/GS. Ada sekitar 24 orang yang begerak dari Markas Korem menuju lokasi ladang ganja misterius itu.

Setiba di lokasi yang diinformasikan, tim yang bergerak langsung menemukan ganja kering yang baru dipanen sebanyak 5 kilogram. Ganja ditemukan dalam kondisi tertumpuk di dalam sebuah gubuk.

VIVA Militer: Tim gabungan Intel Korem Teuku Umar di ladang.

Photo :
  • Kodam Iskandar Muda

Setelah menemukan ganja itu, tim semakin yakin bakal menemukan ladang ganja. Akhirnya jalan lagi lah nerabas hutan. Enggak lama berjalan, tim benar-benar dibuat terkejut karena di hadapan mereka di balik kabut putih terhampar ribuan pohon ganja yang tumbuh subur dan sudah dalam kondisi siap untuk dipanen. 

Enggak tanggung-tanggung luas ladangnya mencapai 44000 meter atau 4,4 haktare. Bisa dibayangkan dong gimana banyaknya ganja di ladang itu.

Ini kalau yang menemukan penyuka ganja pasti dibilangnya surga ganja, kayak Leonardo de Caprio saat menemukan ladang ganja di Thailand dalam film The Beach.

Lanjuutt..

VIVA Militer: Tim gabungan Intel Korem Teuku Umar di ladang.

Photo :
  • Kodam Iskandar Muda

Penemuan ladang ini ternyata enggak bikin tim puas, malah semakin penasaran. Akhirnya drone diterbangkan. Dan benar saja, dua ladang ganja lainnya terlihat jelas dari angkasa yang letak tak berjauhan. Luas kedua ladang ganja itu 26000 meter alias 2,6 meter dan 19000 meter (1,9 hektare).

Jadi total ladang ganja yang ditemukan tim intel TNI gabungan di hutan lindung itu mencapai 89000 meter atau 8,9 hektare. 

Bedanya sama ladang ganja yang di film The Beach, ladang ganja yang ditemukan intel TNI ini benar-benar gak ada orangnya alias gak dijaga. Benar-benar ladang ganja yang misterius.

Penemuan ladang ganja terbesar di tahun 2023 ini pun langsung dilaporkan ke Panglima Kodam IM. Dan Danrem juga langsung berkoordinasi sama aparat desa setempat dan polisi supaya ditangani sesuai prosedur dan hukum yang berlaku di NKRI. Terutama harus terungkap siapa pemilik ladangnya.  

Bravo TNI.....

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya