Moment Panglima TNI Pimpin Solat Jamaah Sebelum Evaluasi Operasi SAR Pilot Susi Air di Papua

VIVA Militer: Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pimpin solat jamaah di Papua
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono hari ini melakukan kunjungan kerja ke Timika, Papua. Kedatangan orang nomor satu di tubuh TNI itu ke Papua dilakukan untuk menyikapi perkembangan situasi terakhir pasca-serangan yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) OPM terhadap Satgas Yonif Raider 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad pada hari Sabtu, 15 April 2023 lalu.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Setibanya di Papua, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sempat memimpin solat Ashar berjamaah sebelum melakukan evaluasi operasi SAR Pilot Susi Air yang diikuti seluruh jajaran TNI-Polri yang bertugas di wilayah Papua.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda (Laksda) TNI Julius Widjojono mengatakan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin Solat Ashar berjamaah yang diikuti oleh sejumlah pejabat TNI-Polri serta jamaah Masjid Babul Jannah di kompleks Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Jl. Ahmad Yani No.1 Kab. Mimika, Timika Papua.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Kapuspen TNI Laksda Yudo Margono menjelaskan, Panglima TNI serta rombongan sore tadi tiba di Bandara udara Moses Kilangin, Timika dengan menggunakan pesawat Falcon 7X milik TNI AU.

Kedatangan Panglima TNI Yudo Margono rombongan langsung disambut oleh para pejabat wilayah di hanggar Helly Airfast Bandara Timika dilanjutkan menuju ruang transit di Lanud Yulius Kapiyau Timika.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

"Kemudian Panglima TNI menyaksikan Tactical Floor Game (TFG) dari Danrem 172/PWJ, Brigjen TNI J.O. Sembiring, setelah itu Panglima memberi arahan dan menutup dengan doa bersama," kata Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Senin malam, 17 April 2023.

Sejumlah pejabat TNI - Polri turut hadir dalam rapat evaluasi operasional pembebasan Pilot Susi Air Capten Philips Mark Methrtens yang sampai saat ini masih disandera oleh pemberontak bersenjata OPM Papua, diantaranya, Pangkogabwilhan III, Kas Kogabwilhan III, Danrem 173, Danrem 174, Dansatgas BIN, Ka Satgas Damai Cartenz Polri, Dansatgas Candraca, Asops Koopsud III, Dansatgas BAIS, Dansat Brimob, dan Kasatgas Elang BIN.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024