TNI Berduka, Bintara Terbaik Kodam Diponegoro Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer almarhum Sertu Sardan
Sumber :
  • Kodim 0721 Blora

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un...

Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

TNI berduka cita. Salah satu bintara terbaik Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro, Jawa Tengah telah berpulang untuk selamanya.

Almarhum adalah Sersan Satu (Sertu) Sardan. Ia merupakan prajurit TNI yang selama aktif berdinas di Koramul 01/Blora, Kodim 0721/Blora, Kodam Diponegoro.

28 Perwira TNI AU Terima Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres, Siapa Saja Mereka?

Berdasarkan siaran resmi Kodim Blora dilansir VIVA Militer, Selasa 23 Mei 2023, almarhum Sertu Sardan meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Kariadi, Semarang.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer almarhum Sertu Sardan

Photo :
  • Kodim 0721 Blora
Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Pemakaman jenazah almarhum Sertu Sardan dilaksanakan melalui upacara militer yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Blora, Letnan Kolonel Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro.

"Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro.

Setelah disemayamkan dan disalatkan, jenazah prajurit TNI Angkatan Darat itu dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Seso, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer almarhum Sertu Sardan

Photo :
  • Kodim 0721 Blora

Dalam amanatnya, Dandim Blora mengatakan, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya.

"Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus. Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati," kata Dandim Blora.

Baca: Ditakuti OPM, Ini Sosok Monster Perang Berjubah Baja Buatan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya