Haru, Prajurit TNI dari Batalyon Elite Kodam Tanjungpura Meninggal Dunia Kecelakaan Lalu Lintas

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Jordi Indra.
Sumber :
  • Korem 121 Alambhana Wanawai

VIVA – Suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman jenazah Prajurit Dua (Prada) Jordi Indra di Tempat Pemakaman Yayasan Mawar Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Komando Resor Militer (Korem) 121/Alambhana Wanawai, dilansir VIVA Militer, Rabu 28 Juni 2023, Prada Jordi merupakan prajurit TNI yang berdinas di satuan tempur elite milik Kodam Tanjungpura, yaitu di Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 631/Antang.

Prajurit TNI Angkatan Darat kelahiran 21 Juli 1998 itu, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas tunggal yang dialaminya pada Minggu 25 Juni 2023.

BIN Komitmen Perkuat Pertahanan dan Keamanan IKN

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Jordi Indra.

Photo :
  • Korem 121 Alambhana Wanawai

Prosesi pemakaman prajurit batalyon Elang Borneo itu dilaksanakan secara militer dengan dipimpin oleh Komandan Kodim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Kukuh Suharwiyono sebagai inspektur upacara.

Mabes TNI Mulai Bahas Strategi dan Taktik Pengamanan Tamu Negara Peserta KTT WWF Bali

Sebelum jenazah dikebumikan, dilaksanakan terlebih dahulu penyerahan jenazah Prada Jordi Indra dari pihak keluarga kepada negara untuk makamkan.

"Kami atas nama pemerintah dan yang hadir di sini turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Prada Jordi Indra, serta kepada keluarga yang ditinggalkan kami berharap dapat menerima dengan tabah dan ikhlas," kata Letkol Inf Kukuh.

Dandim menuturkan, upacara kebesaran pemakaman secara militer ini adalah wujud penghargaan dari pemerintah kepada almarhum yang sudah mendharma-baktikan diri kepada negara semasa hidupnya.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Jordi Indra.

Photo :
  • Korem 121 Alambhana Wanawai

"Sebuah penghargaan terakhir melalui upacara kebesaran ini, selaku manusia biasa mari kita doakan semoga almarhum diterima di sisi Tuhan, diampunkan segala kesalahan semasa hidupnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesehatan," ujar Dandim Sintang.

Sementara itu, walau dalam kondisi berduka atas kepergian Prada Jordi Indra, pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada Kodim Sintang dan semua pihak yang memfasilitasi pemakaman militer hingga terlaksana dengan baik.

"Kami keluarga berterima kasih kepada Kodim Sintang, Kodam XII/TPR, Danyon 631/Antang, dan pihak-pihak yang memfasilitasi pemakaman anak kami secara militer dapat berjalan lancar," kata perwakilan keluarga mendiang Prada Jordi Indra.

Baca: Bersama Istri, Prajurit TNI Selamatkan Dua Gadis Remaja dari Belenggu Aksi Biadab Birahi Ayah Tiri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya