TNI Kerahkan Pasukan Penjaga Langit Sumatera Pemilik Rudal Starstreak ke Perbatasan Malaysia

VIVA Militer: Pangdam Sriwijaya dan prajurit Yonarhanud 12
Sumber :
  • Penerangan Kodam Sriwijaya

VIVA – Ternyata Tentara Nasional Indonesia telah menyiapkan satu batalyon penjaga langit dari TNI Angkatan Darat untuk dikerahkan menjaga perbatasan negara Indonesia dengan Malaysia.

Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

Pasukan penjaga langit yang telah disiapkan itu berasal dari Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya, yaitu Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud)12/Satria Buana Prakasa.

Berdasarkan siaran resmi penerangan Kodam Sriwijaja dilansir VIVA Militer, Jumat 1 September 2023, sejauh ini prajurit-prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonarhanud 12/SBP sudah siap melaksanakan tugas itu.

28 Perwira TNI AU Terima Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres, Siapa Saja Mereka?

VIVA Militer: Pangdam Sriwijaya dan prajurit Yonarhanud 12

Photo :
  • Penerangan Kodam Sriwijaya

Untuk memastikan kesiapan Satgas Yonarhanud 12/SBP, Pangdam Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil telah melakukan pemeriksaan langsung kondisi pasukan.

Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Mayjen TNI Yanuar Adil telah mendatangi langsung markas pasukan penjaga langit pemilik peluru kendali (rudal) Starstreak di Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Kalian akan mendapatkan tugas operasi daerah perbatasan, laksanakan tugas dengan baik karena kalian membawa nama baik satuan dan Kodam II Sriwijaya. Laksanakan tugas sesuaikan dengan aturan, SOP, tugas pokok. Unsur perwira bertanggung jawab jangan sampai ada yang kurang, untuk anggota saling mengingatkan , perihal kelengkapan, senjata . Untuk personel korum juga harus mendukung penuh untuk personel yang melaksanakan satgas dengan melaksanakan kegiatan sesuai aturan dan pengawasan yang baik dari Ka korum dan unsur lain," kata Pangdam Sriwijaya di hadapan prajurit Kakatua Jambul Kuning.

VIVA Militer: Pangdam Sriwijaya dan prajurit Yonarhanud 12

Photo :
  • Penerangan Kodam Sriwijaya

Dalam penugasan kali ini, pasukan batalyon berjuluk Penjaga Langit Sriwijaya akan dipimpin Komandan Satgas Yonarhanud 12/SBP, Letnan Kolonel Arh Agus Prijambodo.

Perlu diketahui, di tahun ini Yonarhanud 12/SBP mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan dua operasi berbeda. Yakni operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia dan Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku.

Baca: Kisah Nyata Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Temukan Sumur Harta Tak Terduga di Sarang OPM Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya