Mayjen TNI Ilyas Belah Belantara Jalan 500 Kilo Demi Temui Pasukan Letkol Dimas di Pedalaman Papua

VIVA Militer: Pangdam Kasuari dan Letkol inf Dimas Yamma Putra.
Sumber :
  • Yonif 623 BWU

VIVA – Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah Harahap baru saja menempuh perjalanan darat sejauh 600 kilometer hanya demi dapat berjumpa dengan prajurit-prajurit TNI dari Komando Daerah Militer VI/Mulawarman yang sedang melaksanakan operasi di pedalaman Papua Barat.

28 Perwira TNI AU Terima Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres, Siapa Saja Mereka?

Dengan menggunakan kendaraan dinasnya, Panglima Kodam XVIII/Kasuari membelah belantara Papua Barat dari markasnya di Manokwari menuju ke Distrik Maybrat, Kabupaten Maybrat, untuk melihat kondisi pasukan Satgas Kewilayahan Batalyon Infanteri 623/Bhakti Wira Utama.

VIVA Militer: Pangdam Kasuari dan Letkol inf Dimas Yamma Putra.

Photo :
  • Yonif 623 BWU
Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Mayjen TNI Ilyas Alamsyah tiba di Pos Kotis Satgas Yonif 623/BWU di Maybrat, Kamis siang 21 September 2023. Ia datang dengan didamping Komandan Korem 181/Praja Vira Tama, Brigadir Jenderal TNI Juniras Lumbantoruan.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Satgas Yonif 623/BWU yang diterima VIVA Militer, kedatangan mantan Inspektur Kostrad TNI Angkatan Darat itu disambut langsung Komandan Satgas Yonif 623/BWU, Letnan Kolonel Inf Dimas Yamma Putra.

'Bravo Zulu' Kapal Selam TNI AL KRI Alugoro-405 Tembakkan Torpedo Black Shark di Selat Bali

VIVA Militer: Pangdam Kasuari dan pasuka Yonif 623 BWU

Photo :
  • Yonif 623 BWU

Di sana Pangdam Kasuari itu mengecek kondisi pasukan, mulai dari kesehatan hingga kesiapan dan kondisi pos tempat mereka bertugas. "Pangdam Kasuari dalam kesempatan ini juga meninjau berbagai fasilitas yang di miliki pos seperti kebun, musala, dan bangunan secara utuh," kata Letkol Inf Dimas Yamma Putra.

Ada dua pos satgas sekaligus yang dikunjungi Pangdam Kasuari, mulai dari Pos Kotis Kumurkek di Maybrat dan Pos Konja. Di Pos Konja Mayjen TNI Ilyas bercengkrama dengan prajurit lalu meninjau Truk Banua Mace Pace milik Satgas Yonif 623/BWU yang selama ini jadi andalan dalam program teritorial mengatasi kesulitan hidup yang dialami masyarakat pedalaman Papua Barat.

VIVA Militer: Pangdam Kasuari dan pasukan Yonif 623 BWU

Photo :
  • Yonif 623 BWU

"Truk Banua Pace Mace merupakan suatu gebrakan inovatif yang dimiliki Satgas Yonif 623/BWU dalam Bidang Kesehatan dan Bidang Pendidikan. Selain itu kita satgas sebagai tangan pemerintah untuk menggapai daerah terpencil guna pemerataan bagi masyarakat Papua dalam mendapatkan kesehatan dan pendidikan," ujar Letkol Inf Dimas Yamma Putra.

Pangdam Kasuari mengapresiasi gerakan-gerakan sosial yang telah dilaksanakan Yonif 623/BWU, dan beliau berpesan agar menjaga kedisiplinan, naluri tempur, serta kesiapan jajaran pos menghadapi kemungkinan yang ada ke depan.

Baca: Sosok Wanita Jepang Dekat Eks Danjen Kopassus TNI, Ternyata Orang Penting Pelucutan Senjata Nuklir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya