TNI Berduka, Perwira Senior Kodam Brawijaya Kapten Saniman Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Kapten Saniman.
Sumber :
  • Kodim Pasuruan

VIVA – Inna innalillahi wainnailaihi rojiun... Inna innalillahi wainnailaihi rojiun... Inna innalillahi wainnailaihi rojiun... TNI berduka cita....

Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

TNI Angkatan Darat telah kehilangan salah satu perwira senior terbaik karena meninggal dunia.

Alhmarhum adalah Kapten Saniman. Beliau merupakan purnawirawan TNI Angkatan Darat, Kodam V Brawijaya, Jawa Timur.

28 Perwira TNI AU Terima Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres, Siapa Saja Mereka?

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Komando Distrik Militer (Kodim) 0819/Pasuruan dilansir VIVA Militer, Senin 27 November 2023, almarhum Kapten (Purn.) Saniman meninggal dunia karena sakit.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Kapten Saniman.

Photo :
  • Kodim Pasuruan
Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Jenazah almarhum dimakamkan secara militer oleh prajurit-prajurit TNI dari Kodim Pasuruan. Almarhum Kapten Saniman dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan kemarin.

Almarhum terakhir kali sesama hidup berdinas di Kodim Pasuruan. Dan tinggal bersama keluarganya di Jalan Serayu, Blok E nomor 25, Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Pasuruan.

Komandan Koramil 01/Kota Pasuruan, Kapten Inf Fauzan mewakili Komandan Kodim Pasuruan memimpin langsung prosesi pemakaman militer terhadap seniornya itu.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Kapten Saniman.

Photo :
  • Kodim Pasuruan

"Kepada keluarga almarhum atas nama Kodim 0819/Pasuruan saya mengucapkan turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan dengan memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan tempat yang terbaik di kehidupan berikutnya. Juga, semoga Tuhan YME melimpahkan ketabahan, kesabaran, bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan," kata Kapten Inf Fauzan dalam amanatnya sebagai inspektur upacara pemakaman militer.

Semasa hidupnya, saat masih aktif berdinas di TNI Angkatan Darat, almarhum Kapten Saniman dikenal sebagai sosok perwira TNI yang berdedikasi tinggi.

Baca: Mayor Peraih Koin Langka Pasukan Keamanan Dunia PBB Lepas Jabatan Komandan Aksi Khusus Kopasgat TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya