Danpasmar 1 Brigjen TNI Umar Farouq Terima Kunjungan Athan Marinir Amerika Serikat

VIVA Militer: Danpasmar 1 Brigjen TNI Umar Farouq Terima kunjungan Athan USMC
Sumber :
  • Dispen Pasmar 1

Jakarta – Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq hari ini menerima kunjungan kerja Atase Pertahanan (Athan) Militer USMC (United States Marine Corps) Major US. Marine Corps Mickey Ding di Ruang VIP Gedung Cakra, Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 7 Desember 2023.

Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

Kunjungan Major US. Marine Corps Mickey Ding selaku Athan Militer USMC ke Pasmar 1 bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan hubungan bilateral antara Pasmar 1 Korps Marinir dengan USMC.

Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, hubungan antara Korps Marinir, khususnya Pasmar 1 Marinir dengan United States Marine Corps (USMC) sejauh ini terjalin sangat baik. 

3 Polisi AS Tewas Saat Baku Tembak dengan Penjahat di North Carolina

Hubungan diplomasi yang baik antar USMC dengan Korps Marinir TNI AL itu ditandai dengan sejumlah kegiatan latihan militer yang digelar secara rutin antara Korps Marinir TNI AL dengan USMC. 

"Kerjasama dan hubungan yang baik ini akan selalu kita pertahankan, dibuktikan dengan banyaknya kegiatan-kegiatan latihan bersama maupun pertukaran siswa dan lain-lain," kata Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Kamis, 7 Desember 2023.

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Sementara itu, Atase Pertahanan Militer USMC Major Micky Ding mewakili Jenderal Smith selaku Komandan USMC juga menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang telah diberikan untuk menerima kunjungan. 

"Semoga ⁠kerja sama yang baik antara USMC dan Korps Marinir baik yang sedang berlangsung maupun yang akan datang terus dipertahankan dan ditingkatkan" kata Major Micky Ding.

VIVA Militer: Kopaska perlihatkan barang yang ditemukan

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

Kopaska mengejar dan melepaskan tembakan.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024