Danpasmar 1 Brigjen TNI Umar Farouq Terima Kunjungan Athan Marinir Amerika Serikat

VIVA Militer: Danpasmar 1 Brigjen TNI Umar Farouq Terima kunjungan Athan USMC
Sumber :
  • Dispen Pasmar 1

Jakarta – Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq hari ini menerima kunjungan kerja Atase Pertahanan (Athan) Militer USMC (United States Marine Corps) Major US. Marine Corps Mickey Ding di Ruang VIP Gedung Cakra, Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 7 Desember 2023.

Makin Kuat, 4 Negara Ini Diduga Pasok Senjata ke KKB Papua, Salah Satunya Amerika

Kunjungan Major US. Marine Corps Mickey Ding selaku Athan Militer USMC ke Pasmar 1 bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan hubungan bilateral antara Pasmar 1 Korps Marinir dengan USMC.

Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, hubungan antara Korps Marinir, khususnya Pasmar 1 Marinir dengan United States Marine Corps (USMC) sejauh ini terjalin sangat baik. 

Mengapa Anggota KKB Papua Tak Takut dengan TNI dan Polri? Ini Alasannya

Hubungan diplomasi yang baik antar USMC dengan Korps Marinir TNI AL itu ditandai dengan sejumlah kegiatan latihan militer yang digelar secara rutin antara Korps Marinir TNI AL dengan USMC. 

"Kerjasama dan hubungan yang baik ini akan selalu kita pertahankan, dibuktikan dengan banyaknya kegiatan-kegiatan latihan bersama maupun pertukaran siswa dan lain-lain," kata Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Kamis, 7 Desember 2023.

Pengagum Fidel Castro, Mantan Dubes AS Rela Jadi Mata-Mata Kuba Selama Puluhan Tahun

Sementara itu, Atase Pertahanan Militer USMC Major Micky Ding mewakili Jenderal Smith selaku Komandan USMC juga menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang telah diberikan untuk menerima kunjungan. 

"Semoga ⁠kerja sama yang baik antara USMC dan Korps Marinir baik yang sedang berlangsung maupun yang akan datang terus dipertahankan dan ditingkatkan" kata Major Micky Ding.

Free Syrian Army atau Tentara Bebas Suriah (FSA)

Militer Dukungan AS Tunjuk Eks-Anggota ISIS Jadi Komandan Pasukan Tentaranya

Salem Turki al-Antari berasal dari kota kuno Palmyra di Suriah. Dia bergabung dengan ISIS pada tahun 2014, dengan julukan Abu Saddam al-Ansari. Kelompok ekstremis i

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024