Teman Panglima TNI, Jenderal Eks Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad Jadi Pejabat Top Kodam Brawijaya

VIVA Militer: Pangdam Brawijaya salami Brigjen TNI Endro Satoto
Sumber :
  • Kodam Brawijaya

VIVA – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Rafael Granda Baay baru saja memimpin serah terima salah satu jabatan top di lingkungan Kodam Brawijaya.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dalam prosesi serah terima jabatan itu, Mayjen TNI Niko Fahrizal menyerahkan jabatan Kepala Staf Kodam Brawijaya kepada Brigjen TNI Endro Satoto.

VIVA Militer: Pangdam Brawijaya salami Mayjen TNI Niko.

Photo :
  • Kodam Brawijaya
Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

"Pergantian pejabat adalah hal yang wajar dalam suatu organisasi, hal ini merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan diharapkan dapat terwujud sistem pembinaan personel yang lebih efektif dalam mendorong percepatan pengembangan kualitas SDM prajurit TNI AD, khususnya Kodam Brawijaya," ujar Mayjen TNI Rafael Granda Baay dilansir VIVA Militer, Senin 8 Januari 2024.

Pergantian jabatan Kasdam Brawijaya ini merupakan perintah dari Panglima TNI melalui Surat Keputusan Nomor Kep/1470/XII/2023 tanggal 18 Desember 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

VIVA Militer: Pangdam Brawijaya pimpin sertijab Kasdam.

Photo :
  • Kodam Brawijaya

Mayjen TNI Niko Fahrizal dimutasi dari jabatan Kasdam karena dipromosikan untuk menjabat Komandan Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Dansecapad) menggantikan Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun yang pindah ke Makassar untuk menjabat Pangdam Hasanuddin.

Untuk diketahui Brigjen TNI Endro Satoto merupakan alumni Akademi Militer 1991, ia teman seangkatan Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto.

VIVA Militer: Pangdam Brawijaya pimpin sertijab Kasdam.

Photo :
  • Kodam Brawijaya

Sebelum ditarik ke Surabaya, Brigjen TNI Endro Satoto ditugaskan di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Jakarta Timur. Dalam karier militernya, Brigjen TNI Endro Satoto pernah dipercaya mengemban sejumlah jabatan penting.

Saat masih berpangkat Letnan Kolonel, ia dipercaya memimpin pasukan elite Kostrad, Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak alias Pasukan Tengkorak. Ia berdinas di Karawang terhitung mulai tahun 2007 hingga 2009 menggantikan Letkol Inf Syafrial yang kini Panglima Komando Daerah Militer XVI/Pattimura.

VIVA Militer: Pangdam Brawijaya pimpin sertijab Kasdam.

Photo :
  • Kodam Brawijaya

Kemudian ia dipercaya untuk menjabat Komandan Kodim 0607/Sukabumi, Kodam Siliwangi. Lalu sempat ditarik ke Kodam Siliwangi untuk menjabat Wakil Asisten Operasi Kasdam. Kemudian dipindah ke Timika, Papua untuk menjabat Komandan Brigade Infanteri 20/Ima Jaya Keramo, Kostrad. Dan pada 2018 dipercaya jadi Komandan Korem 152/Baabullah.

Baca: Mengharukan, Pasukan Khusus Rahasia Marinir TNI Sujud di Markas Usai Lumpuhkan 5 Pentolan OPM

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya