Ngamuk Bunuh Brimob, OPM Kocar Kacir Dipukul Pasukan Elite Tri Dharma Kostrad TNI

VIVA Militer: OPM ngamuk di Mamba.
Sumber :
  • Penerangan Kostrad

VIVA – Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) Intan Jaya tembaki dan bakar rumah, Warga berlindung ke Pos Satgas Yonif 330 Kostrad

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Situasi di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, memanas. Kelompok Separatis Teroris (KST) OPM, mengamuk membabi buta dengan senjata api menerobos masuk ke kampung.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kostrad TNI Angkatan dilansir VIVA Militer, Senin 22 Januari 2024, OPM bergerak masuk ke Kampung Mamba melalui jalur-jalur hutan.

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

VIVA Militer: OPM ngamuk di Mamba.

Photo :
  • Penerangan Kostrad

Di Kampung Mamba, mereka menembaki siapa saja yang ada di sana. Tak peduli itu masyarakat apalagi aparat keamanan. Rumah dinas anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya jadi sasaran, rumah itu dibakar habis hingga jadi abu.

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

Prajurit TNI dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri 330/Tri Dharma yang sedang melaksanakan operasi di Intan Jaya, tak mau tinggal diam begitu saja dengan kondisi itu.

Komandan Yonif 330/Tri Dharma, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto langsung memerintahkan pasukan elite tempur korps baret hijau untuk bergerak melakukan penindakan dan menghalau KST OPM.

VIVA Militer: OPM ngamuk di Mamba.

Photo :
  • Penerangan Kostrad

Alumni Akademi Militer 2005 itu pun menggerakkan pasukan memukul KST OPM untuk mengantisipasi mereka menerobos masuk lebih jauh ke jantung kota Sugapa.

Bentrok senjata pun pecah, KST OPM pun dibuat kocar kacir dan mundur masuk kembali ke dalam hutan-hutan di sekitar Intan Jaya.

Sementara itu, selama OPM mengamuk, prajurit TNI bergerak menyelamatkan nyawa masyarakat. Mereka dievakuasi dan diungsikan ke rumah salah satu tokoh masyarakat. Bahkan banyak masyarakat yang lari menyelamatkan diri ke pos-pos TNI Satgas Yonif 330 Tri Dharma.

Perlu diketahui, OPM mulai bergerak masuk ke Kampung Mamba sejak Sabtu. Di sana mereka membunuh seorang anggota Brimob dari Satgas Damai Cartenz dengan tembakan senjata api.

Baca: Strategi Jitu Raja Aibon Kogila Bikin Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Jadi Manusia Tercepat di Air

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya