Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL Bertemu Dengan Komandan Perang Lebonon di Beirut

VIVA Militer: Dansatgas MTF TNI Konga XXVII-O bertemu Komandan LAF di Beirut
Sumber :
  • Dispenal

Jakarta – Prajurit TNI Angkatan Laut yang melaksanakan misi perdamaian dunia yaitu Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O UNIFIL hari ini tiba di Lebanon

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Komandan KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) yang juga menjabat sebagai Dansatgas MTF TNI Konga XXVII-O UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu hari ini melakukan pertemuan secara khusus atau courtesy call dengan Komandan Angkatan Laut Lebanon atau Lebanese Armed Forces (LAF) Navy Commander, RADM Haissam Dannaoui di Lebanese Navy Head Quarter, Beirut, Rabu, 24 Januari 2024.

Dansatgas MTF TNI Konga XXVII-O UNIFIL Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu mengatakan, kunjungan kehormatan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan negara-negara sahabat, khususnya Lebanon.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Dansatgas, kedua belah pihak melaksanakan diskusi singkat penuh keakraban dan sepakat untuk meningkatkan capacity building melalui beberapa kegiatan baik itu bersifat latihan maupun interaction program. 

Komandan KRI DPN-365 menyampaikan salah satu program yang akan dilaksanakan yaitu Junior Officer Interactions Program termasuk di dalamnya para Women Navy yang berdinas di kapal. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

“Dengan diadakannya interaksi sejak mereka masih junior, diharapkan dapat menciptakan suatu ikatan yang baik, sehingga kedepannya pada saat mereka menjadi pemimpin di Angkatan Laut nya masing-masing, akan lebih mudah dalam berkoordinasi dan bekerjasama," kata Dansatgas MTF TNI Konga XXVII-O UNIFIL Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer.

VIVA Militer: Dansatgas MTF TNI Konga XXVII-O bertemu Komandan LAF di Beirut

Photo :
  • Dispenal

Selain itu, lanjut Letkol Wirastyo, sesuai dengan mandat PBB, KRI DPN-365 juga memiliki tugas untuk membantu LAF Navy dalam meningkatkan kemampuannya melaksanakan Maritime Interdictions Operations (MIO), sehingga kedepan akan dilaksanakan kegiatan sharing info dan latihan dalam menghadapi perkembangan situasi yang sangat kompleks dan dinamis terutama di daerah misi perairan Lebanon.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam kesempatan terpisah menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang sedang menempuh misi perdamaian dunia untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan serta menjaga nama baik TNI AL, bangsa dan negara agar tetap harum di mata dunia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya