TNI Berduka, Jenderal Bintang Dua Berdarah Kopassus Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Mayjen TNI Prawiro Prasetyanto
Sumber :

VIVA – TNI berduka cita...

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Mantan Asisten Logistik Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Prawiro Prasetyanto telah berpulang untuk selamanya.

Mendiang Mayjen TNI Prawiro Prasetyanto meninggal dunia pada Senin 22 Januari 2024 pukul 06:01 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Pusat.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Berdasarkan siaran resmi Divisi Infanteri 1 Kostrad dilansir VIVA Militer, Rabu 24 Januari 2024, lulusan Akademi Militer (Akabri) 1980 itu meninggal dunia karena sakit di usia 67 tahun.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Mayjen TNI Prawiro Prasetyanto

Photo :
  • Divif 1 Kostrad
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Jenazah jenderal TNI berdarah Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dari kecabangan peralatan itu dikebumikan di Taman Makam Bahagia (TMB) Desa Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Tanggerang Selatan, Provinsi Banten.

Prosesi pemakaman militer dipimpin Panglima Divif 1 Kostrad, Mayjen TNI Rudi Puruwito. Pemakaman berakhir dengan doa penutup dan diikuti penghormatan terakhir oleh seluruh pelayat untuk jasa-jasa yang telah diabdikan Mayjen TNI (Purn) Prawiro Prasetyanto bagi bangsa dan negara serta Ucapan terima kasih dari perwakilan keluarga.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Mayjen TNI Prawiro Prasetyanto

Photo :
  • Divif 1 Kostrad

Mayjen TNI Prawiro Prasetyanto lahir di Yogyakarta 21 Mei 1956. Ia pensiun dari dinas aktif TNI pada 2014. Semasa aktif berdinas militer, beliau pernah dipercaya menempati jabatan penting di Kopassus dan TNI Angkatan Darat.

Mendiang pernah menjabat Kepala Peralatan Kopassus, Asisten Intelijen Kopassus, Asisten Perencanaan Kopassus, Kepala Peralatan Kodam XVII/Trikora (sekarang bernama Kodam Cenderawasih), dan Asrena Kodam Trikora. Kemudian jadi Wakil Asisten Perencanaan KASAD dan terakhir Aslog KASAD.

Baca: Muncul Malam Hari di Kaki Gunung Lawu, Pasukan Khusus Rahasia Marinir TNI Hadang GMM

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya