Sergap Koruptor Kakap 1,3 Triliun Pertamina yang Raib 8 Tahun, Intel TNI Mendadak Dipanggil Jenderal

VIVA Militer: Intel TNI penyergap koruptor kakap Pertamina.
Sumber :
  • Kodim Kampar

VIVA – Kabar penting datang dari Pulau Emas, Andalas. Dua prajurit TNI dari Unit Intelijen Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/Kampar, baru saja diperintahkan Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca Andalasawan untuk menghadapnya di Markas Korem 031/Wirabima, Kodam Bukit Baadi Kota Pekanbaru, Riau.

Letkol Boni Rela Tempuh Perjalanan 1000 Kilo Demi Antar Jasad Kapten Hady Hingga ke Liang Kubur

Kedua prajurit TNI Angkatan Darat itu yaitu Sersan Mayor Eko Riadi Widarto dan Sertu Efendi Samosir. Mereka dihadirkan ke Markas Korem 031/Wirabima terkait peristiwa menghebohkan yang mereka alami di Kampar tentang penangkapan seorang lelaki tua di kedai gubuk yang berada di tepi sungai Desa Penghidupan, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Riau.

VIVA Militer: Yusri saat diringkus intel TNI.

Photo :
  • Kodam Bukit Barisan
Kapal Perang TNI Angkut Seribuan Prajurit Tempur ke Papua, Ada Pasukan Elite Para Raider Kostrad

Setelah sampai di Markas Korem 031/Wirabima, kedua intel TNI itu langsung dibawa ke Lapangan Apel Markas Korem 031/Wirabima. Dan tak lama kemudian mereka dipertemukan langsung dengan Komandan Korem 031/Wirabima, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan.

Ada apa dengan Serma Eko Riadi Widarto dan Sertu Efendi Samosir sampai-sampai harus diundang jauh-jauh ke Pekanbaru?...

Momen Panglima Koopsudnas Jajal Jet Tempur Rafale Buatan Prancis Menembus Cakrawala Langit Jakarta

VIVA Militer: Intel TNI penyergap koruptor kakap Pertamina.

Photo :
  • Kodim Kampar

Jadi berdasarkan siaran resmi Penerangan Korem 031/Wirabima dilansir VIVA Militer, Selasa 20 Februari 2024, Danrem memerintahkan Serma Eko dan Sertu Efendi untuk menghadap adalah untuk mengucapkan selamat atas prestasi luar biasa yang telah dilakukan kedua intel TNI itu, dalam membantu menyergap dan meringkus lelaki tua yang tak lain adalah Yusri, mantan Senior Supervisor Per­tamina Re­gional I Tanjung Uban.

"Selamat ya," kata Brigjen TNI Dany Rakca Andawalasawan kepada kedua intel TNI itu sembari menyerahkan piagam penghargaan kepada mereka.

Dan Alhamdulillah-nya, enggak cuma piagam saja yang dianugerahkan kepada mereka berdua. Tapi Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan juga mengganjar mereka dengan hadiah dan rekomendasi prajurit TNI berprestasi.

Siapa Yusri yang disergap Serma Eko dan Sertu Efendi itu?.

VIVA Militer: Intel TNI penyergap koruptor kakap Pertamina.

Photo :
  • Kodim Kampar

Yusri memang cuma pria tua biasa. Tapi doi bukan orang sembarangan. Ia adalah koruptor kakap yang sudah selama 8 tahun diburu intel-intel dari Kejaksaan Agung RI karena mendadak raib setelah divonis hukuman kurungan penjara selama 15 tahun terkait perkara korupsi dan pencucian uang penyelewengan BBM milik PT Pertamina.

Kasus korupsi Yusri terungkap setelah terbongkarnya rekening gendut yang dimiliki Niwen Khaeriyah senilai Rp1,3 triliun.

VIVA Militer: Intel TNI penyergap koruptor kakap Pertamina.

Photo :
  • Kodim Kampar

Memang, Serma Eko dan Sertu Efendi enggak cuma berdua meringkus buronan tikus berdasi itu. Tapi bareng sama 7 intel dari Kejaksaan Agung yang dipimpin Komandan Satgas DPO Kejagung, Fadli.

Jadi ceritanya, intel Kejagung berhasil mengendus lokasi persembunyian Yusri di Desa Lipat Kain. Lalu, mereka bergerak dari Jakarta ke lokasi bersama Serma Eko Riadi dan Sertu Efendi Samosir.

VIVA Militer: Yusri saat diringkus intel TNI.

Photo :
  • Kodam Bukit Barisan

Yusri diringkus saat duduk santai merokok di kedai gubuk di tepi jalan. Pria65 tahun dia bukan niat mau jajan, tapi cuma numpang berteduh karena si tikus berdasi itu kehujanan ketika dalam perjalanan menggunakan sepeda motor menuju Pekanbaru.

Begitu cerita lengkapnya... Khusus untuk buat Serma Eko dan Sertu Efendi, VIVA Militer mengucapkan "selamat ya, kalian kereeenn, TOP"....

Baca: Penampakan Joao Xavier Barreto Nunes Pakai Seragam Berbintang Emas TNI Setelah 33 Tahun Jebol Akmil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya