Mutasi Besar Terjadi, Seorang Jenderal dan 6 Kolonel Pejabat TNI Kodam Pattimura Diganti

VIVA Militer: Serah terima jabatan Kodam Pattimura.
Sumber :
  • Kodam Pattimura

VIVA – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Syafrial baru saja memimpin prosesi serah terima jabatan pejabat utama di lingkungan kodam tersebut.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dalam prosesi yang dilangsungkan di Lobi Markas Kodam Pattimura itu, terjadi mutasi besar-besaran. Tercatat ada seorang perwira tinggi berpangkat Brigadir Jenderal TNI dan enam perwira menengah berpangkat Kolonel yang diganti.

Berdasarkan siaran resmi penerangan Kodam Pattimura dilansir VIVA Militer, Selasa 27 Februari 2024, pati bintang satu yang diganti adalah Brigjen TNI Dadang Rukhiyana. Beliau sebelumnya menjabat Irdam Pattimura. Namun kini telah diserahterimakan kepada Brigjen TNI Muhammad Ali.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Serah terima jabatan Kodam Pattimura.

Photo :
  • Kodam Pattimura

Sedangkan enam pejabat berpangkat Kolonel yang diganti adalah. Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Kolonel Inf Hasandi Lubis, Kolonel Ckm Dr. Bayu dewanto, Kolonel Kav Tri Sugiarto, Kolonel Inf Frandi Siboro, dan Kolonel Inf Heri Sumitro.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Sementara perwira baru yang menggantikan 6 Kolonel TNI Angkatan Darat itu adalah: Kolonel CZI Denden Sumarlin sebagai Aslog Kasdam XVI/Pattimura; Kolonel Kav Suteja sebagai Aster Kasdam XVI/Pattimura; Kolonel CKM Dr. I Gusti Nyoman Aryana sebagai Kakesdam XVI/Pattimura; Kolonel Kav Ezi Zaini sebagai Kababinminvetcaddam XVI/Pattimura; Kolonel Arm Wagino sebagai Irutum Itdam XVI/Pattimura; dan Kolonel Inf Bayu Jagat sebagai Kasiops Kasrem 151/Binaiya.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Kodam Pattimura.

Photo :
  • Kodam Pattimura

Selain itu juga diserahterimakan jabatan Komandan Detasemen Kavaleri-5/BLC dari Mayor Kav Arkom Fajri Romadon kepada penjabat sementara, Kapten Kav Randi Budiwanto. Lalu Letkol Kav Ilham Faisal Siregar sebagai Kasiintel Kasrem 152/Baabullah.

Menurut Mayjen TNI Syafrial pergantian jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan TNI Angkatan Darat, sebagai upaya untuk regenerasi kepemimpinan.

Pangdam menekankan kepada para pejabat yang baru, untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas, inovasi, solidaritas serta kepemimpinan yang efektif dalam mengatasi setiap permasalahan.

"Tanamkan prinsip bekerja dengan hati, lakukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas," kata Mayjen TNI Syafrial.

Baca: Bantoro X Fitnah TNI Pakai Hoax Bahaya, Jenderal Kristomei Angkat Bicara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya