Malam Mendebarkan saat Prajurit TNI Gendong Plastik Berisi Bayi Cantik Bernoda Darah

VIVA Militer: Serka Alpin selamatkan bayi cantik
Sumber :
  • Kodim Rokan Hilir

VIVA – Malam itu, jam sudah menunjukkan pukul 21:00 WIB, Sersan Kepala Alpin baru saja hendak pulang ke rumahnya setelah ngopi bersama masyarakat di Bunderan Gong Batu Enam, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Dankormar Mayjen TNI Endi: Lettu Eko Bunuh Diri Akibat Depresi Terlilit Hutang Karena Judi Online

Saat akan memacu mobilnya menuju kediamannya, tiba-tiba saja telepon genggamnya berdering. Ternyata ada panggilan masuk dari Sekretaris Desa Bagan Punak Meranti.

Prajurit TNI yang berdinas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 0321-01/Bangko, Kodim 0321/Rokan Hilir itu cukup kaget dengan panggilan mendadak itu. Sebab enggak biasanya Sekdes nelepon, kalau enggak ada yang penting atau genting.

Sabotase Helikopter, Intelijen Israel di Balik Kematian Presiden Iran?

VIVA Militer: Serka Alpin selamatkan bayi cantik

Photo :
  • Kodim Rokan Hilir

Telepon diangkatnya dan ternyata benar saja. Sang Sekdes menyampaikan sebuah informasi yang cukup mengejutkan bagi Serka Alpin. Apa informasinya itu?.

Pihak Keluarga Anggap Kematian Lettu Eko di Papua Tak Wajar, Dankormar Angkat Bicara

Setelah mendapat informasi itu, Serka Alpin mengurungkan niat untuk pulang, ia langsung banting stir menuju ke Jalan Raya Mulyorejo. Setiba di sana, warga sudah banyak berkerumun di sekitar jalanan.

Prajurit Kodam Bukit Barisan itu pun langsung turun dari mobil dan menuju ke kerumunan warga. Di tengah kerumunan terdapat sebuah kantong plastik dan yang tak disangka-sangka di dalam plastik itu ada tubuh mungil seorang bayi.

VIVA Militer: Serka Alpin selamatkan bayi cantik

Photo :
  • Kodim Rokan Hilir

"Kondisinya saat itu masih banyak bercak noda darah pada bayi," kata Serka Alpin dilansir VIVA Militer dalam siaran resmi Penerangan Kodim Rohil, Jumat 3 Mei 2024.

Melihat kondisi bayi itu, nalurinya sebagai kesatria pelindung rakyat muncul. Bayi itu langsung digendong dan dibawa ke dalam mobilnya. Kemudian ia tancap gas membawa bayi itu ke Puskesmas Bagan Punak. Sepanjang perjalanan situasi mendebarkan, sebab Serka Alpin takut terjadi yang tak baik pada si bayi.

Di Puskesmas, tim medis dengan sigap memberikan pertolongan darurat untuk si bayi itu. "Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak, Bayi cantik ini dapat tertolong dengan kondisi selamat," kata Serka Alpin.

VIVA Militer: Serka Alpin selamatkan bayi cantik

Photo :
  • Kodim Rokan Hilir

Menurut Kepala Puskesmas Bagan Punak Meranti, dr Rabiatun, bayi yang ditemukan dan selamatkan Serka Alpin itu berjenis perempuan dengan berat badan 2,5 kilogram. Untuk sementara tim medis memutuskan untuk merawat bayi di Puskesmas.

Sampai saat ini, Serka Alpin belum mengetahui siapa ibu yang dengan sangat tega sengaja membuang bayi telah dikandung selama sembilan bulan sepuluh hari itu dikandung di rahimnya. Yang pasti, Serka Alpin telah berjuang menyelamatkan nyawa sang bayi itu.

Baca: Serang Polsek dan Tembak Mati Alex, OPM Lumpuh Digempur Pasukan Operasi TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya