Kondisi Masyarakat Menyedihkan, Pasukan Buaya Putih Kostrad TNI Tembus Desa Horor OPM di Ilaga

VIVA Militer: Kesatria Buaya Putih di Kampung Kago
Sumber :
  • Yonif Raider 323

VIVA – Pasukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih, Kostrad, TNI Angkatan Darat baru-baru telah memasuki salah satu kampung yang selama ini kerap mendapat gangguan keamanan dari Kelompok Separatis Teroris (KST) OPM.

Momen Panglima Koopsudnas Jajal Jet Tempur Rafale Buatan Prancis Menembus Cakrawala Langit Jakarta

Kampung yang dimasuki Pasukan Buaya Putih Kostrad itu adalah Kampung Kago yang berada di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Pasukan Buaya Putih masuk ke Kago bukan untuk berburu OPM. Tapi mengatasi masalah hidup yang selama ini diderita masyarakat setempat.

VIVA Militer: Kesatria Buaya Putih di Kampung Kago

Photo :
  • Yonif Raider 323
Didampingi Kepala Staf Angkatan, Panglima TNI Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Taruna Akmil TNI 2024

Tahu enggak?, Kondisi masyarakat di kampung sangat menyedihkan, nyaris tak ada fasilitas kesehatan yang layak ada di sana. Karena itulah, Komandan Pasukan Putih, Letnan Kolonel Inf Tri Wiratno memerintahkan prajurit-prajurit TNI untuk mengatasi permasalahan itu.

Dengan dipimpin Letnan Satu Ckm dr Rifki, Pasukan Buaya putih mendatangi satu persatu honai atau kediaman masyarakat. Lalu mereka memeriksa kondisi kesehatan dan memberikan penanganan medis. Semua diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

Danpasmar 1 Umar Farouq Resmi Lantik Mayor Marinir Wachit Hasyim Jadi Danyonmarhanlan II Padang

VIVA Militer: Kesatria Buaya Putih di Kampung Kago

Photo :
  • Yonif Raider 323

"Pelayanan kesehatan ini merupakan kepedulian kami dan wujud bakti kami untuk masyarakat Papua guna membantu meringankan masalah pengobatan dan sarana prasarana kesehatan yang terbatas di pedalaman," kata Letkol Inf Tri Wiratno dalam siaran resminya dilansir VIVA Militer, Rabu 15 Mei 2024.

Kehadiran Pasukan Buaya Putih disambut baik masyarakat. Apalagi enggak cuma memberikan layanan kesehatan gratis, Pasukan Buaya Putih juga membagikan pakaian layak pakai.

Baca: Naluri Kapten Windra, Paspampres TNI Bertubuh Besar Penyergap Pria Cepak Penerobos Ring I Presiden

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya