Penuh Bangga, Dankormar Lepas Ratusan Prajurit Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 6 Marinir ke Papua

VIVA Militer: Dankormar lepas keberangkatan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Marinir
Sumber :
  • Dispen Kormar

Jakarta – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Endi Supardi melepas ratusan prajurit Nanggala Batalyon Infanteri (Yonif) 6 Marinir TNI Angkatan Laut ke medan operasi. Ratusan prajurit Korps Baret Ungu Marinir TNI AL itu akan bertugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile RI-PNG Tahun 2024 di wilayah Papua selama satu tahun kedepan.

Letkol Boni Rela Tempuh Perjalanan 1000 Kilo Demi Antar Jasad Kapten Hady Hingga ke Liang Kubur

Upacara pelepasan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG itu digelar di Military Apron Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa, 21 Mei 2024 yang dipimpin langsung oleh Dankormar Mayjen TNI Endi Supardi.

Kedatangan Dankormar Mayjen TNI Endi Supardi dan rombongan di Military Apron Lanud Halim Perdanakusuma disambut dengan yel-yel Korps Baret Ungu dengan penuh semangat. 

Kapal Perang TNI Angkut Seribuan Prajurit Tempur ke Papua, Ada Pasukan Elite Para Raider Kostrad

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Korps Marinir TNI AL menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 6 Marinir TNI AL agar senantiasa menjaga nama baik satuan Korps Marinir dan nama baik TNI selama menjalankan tugas di medan laga.

Selain itu, Dankormar Mayjen TNI Endi juga berpesan kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 6 Marinir agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan perintah Dansatgas selaku komandan satuan.

Momen Panglima Koopsudnas Jajal Jet Tempur Rafale Buatan Prancis Menembus Cakrawala Langit Jakarta

"Selamat melaksanakan penugasan, berikan yang terbaik, bawa keberhasilan dan kesuksesan dalam penugasan," kata Dankormar Mayjen TNI Endi Supardi ketika menyampaikan arahannya di depan ratusan prajurit Yonif 6 Marinir TNI AL.

VIVA Militer: Dankormar lepas keberangkatan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Marinir

Photo :
  • Dispen Kormar

Terakhir, Dankormar Mayjen TNI Endi pun turut mendo'akan agar prajurit Korps Marinir yang akan melaksanakan penugasan diberikan Perlindungan, keberhasilan dan kesuksesan di Papua dan keluarga yang ditinggal penugasan agar selalu diberikan kesehatan, dan kesabaran.

Dalam rangkaian akhir pelepasan Satgas, Dankormar Mayjen TNI Endi Supardi dan seluruh pejabat Korps Marinir TNI AL yang hadir berkesempatan bersalaman kepada seluruh personel Satgas sebelum masuk dalam pesawat. Untuk diketahui, pemberangkatan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 6 Marinir itu dilakukan dengan dua tahap mulai Senin malam (20/05/2024) sampai dengan Selasa pagi (21/05/2024) yang terbagi menggunakan pesawat komersil dan Pesawat Hercules TNI AU.

Sejumlah pejabat Utama Korps Marinir TNI AL turut hadir mendampingi Dankormar Mayjen TNI Endi Supardi dalam upacara pelepasan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 6 Marinir tersebut, diantaranya adalah Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Inspektur Korps Marinir (Ir kormar) Brigjen TNI (Mar) Tri Subandiyana, serta Komandan Pasmar 1 Marinir (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya