Dikira Maling Motor, Seorang Pria Korban Perampasan HP Dipukuli Warga karena Bertato

Seorang pria bertato dipukuli warga padahal dia korban perampasan HP.
Sumber :
  • Dok. Polsek Kebayoran Baru

Jakarta -- Viral di media sosial seorang pemuda bernama Ridho menjadi bulang-bulanan warga, buntut dikira menggondol sepeda motor di kawasan Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Padahal, pria itu yang jadi korban perampasan handphone.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Kabar tentang kejadian ini salah satunya di-posting akun Instagram @merekamjakarta. Kejadian itu disebut terjadi kemarin sore. "Pria bernama Ridho tersebut justru adalah korban kejahatan," demikian seperti dikutip akun tersebut, Rabu 26 Juli 2023.

Masih dalam unggahan itu, korban disebut telah berterus terang kepada warga. Tapi, warga tidak percaya lantaran melihat ada tato pada lengannya.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Ilustrasi kamera CCTV.

Photo :
  • Pixabay.

Terkait hal ini polisi pun angkat bicara. Kapolsek Kebayoran Baru, Komisaris Polisi Tribuana Roseno mengatakan, warga baru percaya sesudah melihat rekaman kamera CCTV (closed circuit television) di lokasi. Dalam CCTV membuktikan bahwa pria bertato itu jadi korban. Pelakunya ada dua orang.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

"Setelah dilihat rekaman CCTV sampai habis ternyata pelaku berjumlah 2 orang melarikan diri. Dan 1 korban atas nama Ridho terlihat dari rekaman CCTV berlari mengejar 2 orang pelaku," kata Tribuana.

Lebih lanjut, Tribuana mengatakan, korban babak belur pada bagian wajahnya. Namun, pria bertato ini memaafkan warga yang mengeroyoknya. "Karena warga juga tidak tahu dan korban juga memaafkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya