Belasan Pemilik BMW Siap 'Bakar' Ban Michelin di Sentul

Konferensi pers acara balap BMWCCI
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Michelin sebagai salah satu produsen ban ingin menunjukkan, bahwa produknya bukan hanya bisa hanya dipakai untuk jalan raya, tetapi juga di lintasan.

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Salah satu buktinya adalah dengan menjadi ban resmi di ajang balap BMW Car Club Indonesia. 

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Fritz Mueller mengatakan, keterlibatan Michelin dalam ajang yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul tersebut, menjadi bagian dari upaya Michelin mendukung kemajuan dunia otomotif nasional.

Segini Uang yang Dibayar Michelin Supaya Bisa Dipakai MotoGP

"Dengan penggunaan ban Michelin, kami optimis para pembalap akan mendapatkan kepuasan berkendara di segala medan, dengan tingkat keamanan dan kenyamanan untuk mencapai performa dan hasil terbaik," kata Fritz di Jakarta, Selasa 20 Maret 2018.

Pada balapan ini, mobil-mobil BMW Seri 3, E36, M43 dan M42 yang ikut serta akan menggunakan ban Michelin Pilot Sport 4. Ban ini sudah dirancang untuk memenuhi kebutuhan balap.

Ban Apa yang Cocok untuk Balap MotoGP Jepang?

Presiden BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI), Asido Regazzoni mengatakan, dukungan yang diberikan pada ajang balapan membuat peserta semakin percaya diri untuk bertanding.

"Kami percaya, dengan kualitas ban Michelin, ajang balapan ini akan semakin kompetitif dan menarik, dengan mengedepankan faktor keselamatan," ujar Asido.

BMWCCI One Make Race 2018 diselenggarakan dengan melibatkan anggota yang terdaftar secara resmi. Ajang ini diikuti oleh 12 pembalap, yang bertanding di tiga kelas, seeded, non seeded dan pemula. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya