Rawat Mobil Sitaan, KPK Datangkan Teknisi Khusus

Moge Harley roda tiga milik Abdul Latif yang disita KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc/18

VIVA – Unit Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi mendatangi Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara atau Rupbasan Jakarta Barat, di Jalan TMP Taruna, Buaran Indah, Tangerang, Banten.

Moge Tabrak Anak Kecil Naik Sepeda Bikin Netizen Naik Pitam

Pelaksana Tugas Koordinator Labuksi KPK, Irene Putri, mengatakan,  pihaknya mendatangkan sejumlah teknisi untuk mengajarkan para petugas Rupbasan, cara merawat sejumlah barang bukti yang disita lembaga antirasuah itu.  "Iya koordinasi sana (Rupbasan)," kata Irene kepada VIVA, Rabu 21 Maret 2018.

Ia menuturkan, salah satu yang menjadi fokus saat ini adalah memelihara sejumlah kendaraan mewah milik tersangka Bupati Hulu Sungai Tengah nonaktif, Abdul Latif yang telah disita KPK. "Iya itu juga (mobil dan motor mewah milik tersangka Abdul Latif)," ujarnya. 

KPK Lelang Mobil Mewah Tindak Pidana Korupsi, Mulai Rp22 Jutaan

Dalam agendanya, tim Labuksi KPK membawa mekanik dari Harley-Davidson untuk melatih petugas merawat motor besar hasil sitaan negara. 

Motor

KPK Lelang 3 Mobil Mewah Hasil Usut Korupsi Eks Wali Kota Madiun

Tak hanya itu, dihadirkan pula teknisi dari diler Toyota, Auto2000 terkait perawatan komponen Toyota Vellfire dan Cadillac Escalade. "Iya diajarin juga," kata dia. 

Adapun 16 kendaraan mewah yang dibawa ke Jakarta, terdiri dari delapan mobil dan delapan motor.

Mobil-mobil mewah Bupati Hulu Sungai Tengah, Abdul Latif

Delapan mobil itu adalah dua unit Jeep Wrangler Rubicon, dua unit Hummer, satu unit Cadillac Escalade, satu unit Toyota Vellfire, satu unit BMW 640i, dan satu unit Lexus 570.

Sedangkan ntuk motor yang disita yakni empat unit Harley-Davidson, satu unit BMW, satu unit Ducati, dan dua unit trail KTM.  (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya