Polri Siapkan Kejutan untuk Pengendara Millennial

Latihan road safety
Sumber :
  • VIVA/Pius Yosep Mali

VIVA – Kecelakaan lalu lintas menjadi risiko yang mengancam para pengguna jalan raya setiap hari. Untuk menguranginya, dibutuhkan kesadaran berkendara secara aman, serta melengkapi diri dengan surat-surat yang berlaku.

Hari Bhayangkara ke-74, 4.308 Warga Ikuti Program SIM Gratis

Kepala Seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar mengatakan, untuk mengedukasi masyarakat agar sadar berkendara aman, memang perlu dilakukan dengan berbagai cara yang kreatif dan tidak membosankan. 

"Kalau cuma berceramah, itu kan bikin bosan. Jadi, kami akan buat nanti road safety untuk generasi millennial. Lalu, kami juga punya pojok baca untuk orang-orang saat menunggu proses pembuatan SIM. Ini ada di Daan Mogot," kata Fahri saat berkunjung ke Redaksi VIVA, Rabu 16 Januari 2019.

Bikin SIM Baru Wajib Ikut Kursus Mengemudi?

Sementara itu, Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen Polisi Chryshnanda Dwilaksana mengatakan, generasi millennial harus peduli akan keselamatan berlalu lintas, sekaligus menjadi ikon road safety.

Lokasi pembuatan SIM di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kabar Gembira Buat yang Lahir Tanggal 1 Juli

Berdasarkan data Integrated Road Safety Management System (IRSMS), korban kecelakaan lalu lintas sepanjang 2018, baik yang meninggal maupun luka-luka pada usia 10-14 tahun sebanyak 7.061 jiwa; usia 15-19 sebanyak 17.910 jiwa, usia 20-24 mencapai 17.258 jiwa, dan usia 25-29 mencapai 11.140 jiwa.

"Road safety merupakan gerakan moral atas kepekaan kepedulian dan tanggung jawab akan kemanusiaan. Upaya ini agar mampu bertahan hidup produktif, dan tidak menjadi korban sia-sia di jalan raya. Generasi millennial merupakan ikon kecerdasan dan moralitas, yang peka dan peduli dalam membangun budaya tertib berlalu lintas," ujarnya. (ann)

Pelayanan SIM gratis untuk tenaga medis di RSD Wisma Atlet Kemayoran.

Polisi Layani Perpanjangan SIM Gratis bagi Tenaga Medis di Wisma Atlet

Hari ini polisi melayani SIM bagi 214 tenaga medis.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020