SPBU Shell Bakal Dibekali Colokan Listrik

SPBU Shell
Sumber :
  • Shell

VIVA – Menyambut payung hukum kendaraan listrik di Indonesia, Shell sebagai penyedia bahan bakar pun siap menyediakan tempat pengisian baterai di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) miliknya. Hal ini sama dengan yang dilakukan oleh Pertamina.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Di Eropa, mereka telah melakukan hal itu, termasuk isi ulang mobil hidrogen. Seperti yang disampaikan Fuel Marketing Manager Shell Indonesia, Ratna Anggraini.

“Karena teknologi itu sudah diterapkan di Eropa, jadi di Indonesia bisa langsung kami siapkan. Kalau, industri sudah ready,” ujarnya dalam acara Shell Fuel Academic di Jakarta, Rabu 26 Juni 2019.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Jaringan pengisian baterai tersebut, akan disebar di beberapa wilayah. Jumlahnya disesuaikan dengan populasi pengguna mobil listrik dan plug in hybrid di daerah tersebut.

“Itu akan tergantung dari ketersediaan kendaraannya. Jadi, di daerah tersebut akan kami tempatkan, sesuai kebutuhan masyarakat. Nantinya ,gabung dengan SPBU, pengisian baterainya,” tuturnya.  

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Dilansir dari Reuters beberapa waktu lalu, Shell memulai kiprahnya dalam dukungan terhadap mobil listrik pada 2017, dengan mengkauisisi NewMotion, salah satu jaringan pengisian listrik terbesar di Eropa.

Mereka juga menjalin kesepakatan dengan perusahaan patungan IONITY, yang melibatkan sejumlah merek mobil ternama di dunia, yakni BMW, Daimler, Ford, dan Volkswagen.

BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

BMW Indonesia mengumumkan hasil penjualan yang luar biasa untuk kuartal satu 2024 dengan total 775 unit, menunjukkan peningkatan 12 persen dibandingkan periode yang sama

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024