Carry Dongkrak Penjualan Suzuki Agustus 2019

All New Suzuki Carry
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Produsen mobil Suzuki di Indonesia PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus mencatatkan penjualan positif di semester II 2019. Pada Agustus lalu, penjualan mobil merek Jepang itu dari diler ke konsumen mencapai 9.114 unit.

Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

Yang mengejutkan, 4W Director Sales PT SIS, Makmur mengatakan, dari angka tersebut bukan Suzuki Ertiga yang jadi penyumbang terbesarnya. Tapi Carry terbaru yang berkontribusi 54 persen atau setara 4.931 unit. 

Artinya penjualan ritel mobil pikap itu meningkat 6,8 persen dari bulan sebelumnya. Bahkan dengan hasil tersebut, mobil pikap buatan lokal itu menjadi penguasa pasar di kelas kendaraan niaga ringan hingga 59,6 persen. Sementara pencapaian Ertiga di bulan kedelapan itu terjual 2.134 unit dari diler ke konsumen. 

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

“Kami sangat senang sejak awal semester kedua tahun ini penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif setiap bulannya,” ujar Makmur dikutip dari 100kpj.com, Selasa 17 September 2019.

Dengan catatan tersebut, menurutnya, Ertiga menyumbang 23,4 persen dari total penjualan Suzuki, dan meraih market share 11,3 persen di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV). 
 
“Raihan ini membuat kami semakin optimis dapat menguasai 11 persen pasar otomotif Tanah Air pada akhir 2019 mendatang. Untuk meraihnya kami akan selalu memberikan berbagai program menarik dan menguntungkan konsumen,” tutur Makmur.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya
Suzuki Swift 2024

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Menjelang peluncurannya yang akan dilakukan beberapa hari lagi, perusahaan otomotif itu telah resmi membuka pemesanan untuk mobil hatchback terbarunya ini untuk konsumen.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024