Ini Lho, Aksesori Mobil yang Murah dan Wajib Dimiliki

Ilustrasi aksesori mobil
Sumber :
  • Toyota Astra

VIVA – Punya mobil itu membuat kita lebih mudah untuk bepergian ke mana saja. Sebagian orang juga sering menganggap bahwa mobil adalah rumah kedua mereka.

Nyari Roof Box Mobil untuk Mudik Lebaran di IIMS 2024, Cek Harganya

Memiliki mobil baru rasanya kurang lengkap jika tidak diberikan tambahan aksesori cantik. Tapi, aksesori mobil terkadang cukup mahal, sehingga kita harus menyiapkan anggaran khusus untuk membelinya.

Jika kita ingin lebih hemat membeli aksesori mobil, cukup beli aksesori yang dibutuhkan saja. Rata-rata aksesori mobil memang menarik, tapi jika tidak diperlukan, untuk apa membelinya.

Subaru Rilis 9 Aksesori Resmi untuk The All-New BRZ

Kita masih bisa berhemat dengan membeli aksesori mobil yang diperlukan dan berfungsi dengan baik. Jangan menghabiskan uang hanya untuk membeli banyak aksesori mahal, sementara kebutuhan utama belum terpenuhi.

Tapi tak perlu khawatir, jika memang Anda sangat ingin mendandani mobil dengan berbagai aksesori yang diperlukan, berikut jenis aksesori mobil yang harganya murah seperti dikutip dari Cermati.com.

Tips Memilih Aksesori Mobil yang Aman dan Nyaman

Car Phone Holder

Aksesori ini sepertinya wajib ada di mobil Anda. Benda ini akan membuat ponsel dapat menempel di kaca mobil. Tentu saja, ini akan membantu keselamatan dalam berkendara.

Sebab saat mengemudi, kita dilarang menggunakan alat telekomunikasi agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu, agar tetap bisa berkomunikasi tanpa ribet, car phone holder ini wajib dimiliki.

Anda bisa menemukan benda ini di toko online atau toko aksesori khusus dengan harga terjangkau. Biasanya harga car phone holder ini dibanderol sekira Rp30.000 atau lebih tergantung kualitasnya.

Bantal Mobil untuk Sandaran Leher

Agar posisi duduk makin nyaman di dalam mobil, sebaiknya tambahkan aksesori lain seperti bantal mobil. Bantal ini diperlukan agar leher tidak sakit selama berkendara, terlebih saat kita melakukan perjalanan jauh.

Bantal untuk mobil juga biasanya dijual dengan motif yang unik dan lucu. Harga bantal mobil berkisar dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu atau lebih untuk satu setnya.

Car Organizer untuk Meletakkan Keperluan di Mobil

Aksesori yang satu ini juga wajib dimiliki untuk membuat keadaan di dalam mobil selalu terlihat rapi. Aksesori ini bisa digunakan guna menyimpan benda-benda kecil yang mungkin sering membuat berantakan.

Dengan car organizer, barang kecil seperti botol minum, obat, bedak, topi dan lainnya, dapat tertata rapi menjadi satu. Aksesori ini biasanya digantung di belakang kursi mobil kita. harganya juga cukup terjangkau, hanya Rp35 ribu.

Tempat Sampah Mini

Walaupun ada di dalam mobil, kita harus selalu menjaga kebersihan. Mungkin kita sering membawa makanan yang dibungkus ke dalam mobil. Agar tidak kotor, belilah tempat sampah mini.

Tempat sampah mini harganya tidak mahal, bentuknya juga lucu. Dan yang penting adalah mobil Anda bisa selalu bersih dari sampah makanan dan sebagainya.

Adanya tempat sampah di dalam mobil juga akan membuat kita maksimal dalam menjaga kebersihan. Kita tidak usah melempar sampah keluar jendela, karena itu bukan contoh yang baik.

Jaring untuk Bagasi

Bagian mobil lainnya yang juga bisa diberi aksesori adalah bagian bagasi. Mungkin Anda cukup sering pergi ke luar kota dan membawa banyak barang.

Dengan menggunakan jaring untuk bagasi ini, barang yang ditaruh di bagasi akan rapi dan tidak mudah bergeser atau terjatuh. Barang juga akan menjadi lebih aman tanpa rusak. Harga aksesori jaring bagasi ini sekira Rp50 ribu saja.

Aksesori Kamera Parkir

Saat tiba di tujuan dengan menggunakan mobil, tentu harus memarkirkan mobil terlebih dahulu. Terkadang untuk memarkir mobil saja cukup sulit jika tidak ada aba-aba dari petugas parkir.

Solusinya, Anda bisa membeli aksesori berupa kamera parkir. Harga kamera parkir ini sekira Rp200 ribu. Dengan menggunakan kamera ini, parkir kendaraan tentu akan lebih mudah.

Walau Aksesori Mobil itu Murah, Tetap Memberi Manfaat Maksimal

Selain aksesori di atas, sebenarnya masih banyak aksesori mobil unik lainnya yang perlu dimiliki. Tapi, coba perhatikan apakah mobil Anda memang memerlukan semua aksesori tersebut? Terlebih jika harganya sangat mahal.

Pilih saja aksesori mobil yang memang memiliki manfaat maksimal saat berkendara dan harganya memang terjangkau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya