Daftar Harga BBM Shell Periode Februari 2022

SPBU Shell
Sumber :
  • Dok: Shell Indonesia

VIVA – Bahan bakar minyak atau BBM masih menjadi energi yang dibutuhkan oleh banyak pengguna kendaraan di Indonesia, baik mobil, sepeda motor maupun alat transportasi komersial.

Harga Minyak Naik, Pengamat: Momentum Gunakan BBM Kualitas Tinggi

Fluktuasi harga minyak dunia membuat banderolnya juga ikut berubah, meski hal itu tidak terjadi setiap hari. Ini berlaku khusus untuk BBM yang tidak mendapat subsidi dari pemerintah, sementara jenis yang dapat subsidi tidak mengalami perubahan harga.

Saat ini, ada dua perusahaan minyak yang memiliki Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU dan menjadi favorit masyarakat, yakni Pertamina dan Shell.

Harga Minyak Meroket, Pengamat: Jangka Pendek Pertalite Jangan Naik

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi Shell Indonesia, Senin 7 Februari 2022, harga BBM Shell Super yang berstandar Research Octane Number atau RON 92 di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur yakni Rp12.990 per liter.

Sementara untuk BBM Shell V-Power yang dirancang dengan spesifikasi RON 95, banderol untuk wilayah  DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, serta Jawa Timur yaitu Rp13.550 per liter.

Paling Banyak Dikonsumsi, DEN Wanti-wanti Pasokan Pertalite Dijaga

Aplikasi baru Shell Indonesia

Photo :
  • Dok: Shell Indonesia

Para pemilik mobil yang jantung pacunya dibekali pendorong turbocharger atau membutuhkan bensin dengan RON 98, bisa memilih Shell V-Power Nitro+ yang harganya Rp13.750 per liter di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Untuk mobil yang menggunakan mesin diesel, Shell V-Power Diesel bisa jadi alternatif bahan bakarnya. Harga untuk area DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, yakni Rp13.270 per liter.

Aplikasi Shell Go+

Para pelanggan SPBU Shell bisa memanfaatkan program reward yang diberikan dalam bentuk poin, melalui Shell Go+. Aplikasi yang baru saja diluncurkan ini dihadirkan, sebagai pengganti Shell ClubSmart yang akan dihentikan aksesnya pada 1 Maret mendatang.

“Selain mendapatkan bonus poin saat mendaftar untuk pertama kalinya, pengguna juga bisa mendapatkan poin yang dapat ditukarkan menjadi potongan harga BBM dan produk-produk lainnya seperti kopi, pastry dan oli yang dijual di SPBU Shell,” ujar Head of Payment and Fintech Partnership Shell Mobility Indonesia, Dian Handayani

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya