Suzuki Luncurkan Mesin Baru di IIMS 2022

Booth Suzuki Marine di IIMS 2022.
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – Suzuki menjadi salah satu perusahaan otomotif asal Jepang, yang turut memeriahkan pameran IIMS 2022. Mereka tidak hanya sekadar menampilkan mobil dan motor saja, namun juga berpartisipasi dalam kegiatan Indonesia Boat Gathering 2022 yang menjadi bagian dari ajang tersebut.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

Indonesia Boat Gathering 2022 diadakan sebagai ajang pameran Leisure Boat and Marine Travel, yang bertujuan mempromosikan budaya maritim Indonesia kepada para pengunjung.

Berlokasi di Hall A5 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Suzuki Marine siap memenuhi kebutuhan para pengguna dan pencinta transportasi laut dengan produk-produk mesin tempel kapal.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Suzuki Marine juga mengedepankan kampanye Suzuki Clean Ocean Project, yang diterapkan secara global sebagai langkah positif menuju lingkungan maritim yang lebih bersih.

Booth Suzuki Marine di IIMS 2022.

Photo :
  • Dok: SIS
Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

“Dengan keikutsertaan pada ajang Indonesia Boat Gathering 2022, kami yakin peran positif Suzuki dapat membantu memajukan industri maritim dan transportasi laut,” ujar Suzuki Marine Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, Aceng Ulumudin melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 9 April 2022.

Dalam acara tersebut Suzuki Marine juga meluncurkan mesin DF115B sebagai penerus dari model sebelumnya. Spesifikasinya yakni empat siinder , dan berkapasitas 2.045 cc dengan kemampuan 115 daya kuda.

Ubahan yang dilakukan meliputi desain penutup mesin baru serta optimalisasi saluran oli di roda gigi untuk daya tahan yang lebih baik, rasio kompresi yang ditingkatkan untuk menghasilkan tenaga yang lebih efisien, perubahan desain saluran udara yang masuk ke ruang mesin, serta perubahan penempatan saringan oli.

Selain menampilkan mode DF115B, Suzuki Marine juga memajang lima tipe mesin tempel lainnya, yakni DF325A, DF200T/Z, DF20A, DF6A, dan DT40A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya