7 Anak Usaha Astra Financial Siap Hadir di GIIAS 2022

Astra Financial and Logistic di GIIAS 2021
Sumber :
  • Dok: Astra Financial

VIVA  – Saat ini industri otomotif terus berupaya kembali bangkit, usai dihantam pandemi Covid-19. Banyak dari perusahaan terus meningkatkan strategi untuk bisa memulihkan kondisi, termasuk penyedia jasa pembiayaan seperti Astra Financial.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Baru-baru ini perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia ini memberitahu, bahwa mereka sukses menjadi sponsor pameran otomotif ternama yakni GIIAS atau Gaikindo International Auto Show pada tahun lalu. Diketahui, mereka berhasil membukukan transaksi sebesar Rp830 miliar di acara yang digelar di BSD City.

Ditambah di wilayah Surabaya, mereka berhasil transaksi mencapai Rp205 miliar. Adanya pencapaian gemilang itu, Astra Financial tetap optimis menghasilkan pencapaian yang lebih baik di tahun ini. Bahkan mereka siap untuk sebagai sponsor platinum di pameran GIIAS 2022.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Astra Financial and Logistic di GIIAS 2021

Photo :
  • Dok: Astra Financial

Director In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan untuk keempat kali pihaknya berturut-turut dan berkomitmen menghadirkan layanan pembiayaan di industri otomotif yang prima kepada konsumen khusus para pencinta otomotif di Indonesia. Mereka telah mempersiapkan beberapa program dan penawaran yang menarik dalam pameran tersebut.

Daftar Skema Kredit Kendaraan Komersial di GIICOMVEC 2024

"Sejalan dengan tema GIIAS tahun ini yakni The Future is Bright, kami siap untuk mendukung kegiatan tersebut melalui berbagai layanan keungan dan pembiayaan untuk konsumen otomotif," ujar Suparno di Senayan, dikutip VIVA Otomotif Selasa 24 Mei 2022.

Untuk tahun ini, mereka telah menghadirkan tujuh anak usahanya yang meliputi layanan pembiayaan untuk memudahkan para pelanggan. Adapun layanan mereka seperti, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF). Federal Internatiobal Finance (FIFGROUP), Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, dan AstraPay.

Suparno memberitahu bahwa pihaknya sangat yakin dalam pameran GIIAS di tahun ini akan menghasilkan pencapaian yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal itu didukung dari penjualan kendaraan di Indonesia yang terus mengalami pertumbuhan sepanjang tahun lalu. 

Menurut data Gaikindo, pada tahun 2020 total penjualan ritel mobil di Indonesia mencapai 578.762 unit. Sementara itu, pada tahun 2021 penjualan ritel mobil nasional meningkat 49 persen menjadi 863.348 unit.

Sedikit informasi, untuk tahun ini Gaikindo telah menargetkan terkait penjualan mobil di Indonesia sebanyak 900.000 unit kendaraan. Maka dari itu, mereka membuat pameran otomotif terbesar yang dihadiri puluhan produsen otomotif untuk memenuhi target tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya