Dinas Perhubungan Larang Kendaraan Melintas di Jembatan Cibubur

Warga beraktivitas di lokasi revitalisasi Jembatan Cibubur, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Yogi Rachman

VIVA Otomotif – Dinas Perhubungan di Jakarta Timur mengumumkan, bahwa mereka sedang melakukan rekayasa lalu lintas di wilayah Cibubur. Hal itu dikarenakan, mereka sedang melakukan revitalisasi jembatan Kali Cipinang, tepatnya di Jalan Lapangan Tembak Cibubur.

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Perlu diketahui, revitalisasi merupakan proses untuk memperbaiki kembali suatu hal yang sebelumnya dalam kondisi kurang laik pakai. Adanya perbaikan, membuat lalu lintas di depan Rumah Sakit Ketergantungan Obat hingga lampu merah jalan Raya Bogor sementara ditutup.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur, Doddy Setiyono mengatakan rekayasa lalu lintas ini akan berlaku hingga bulan November mendatang. 

Jasa Marga: 328 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek di Long Weekend

Rekayasa lalu lintas dalam kegiatan revitalisasi jembatan Cibubur

Photo :

"Manajemen rekayasa lalu lintas di Jalan Lapangan Tembak Cibubur imbas proyek revitalisasi pembangunan jembatan Cibubur telah berlaku mulai Juli sampai November tahun ini" ujar Doddy, dikutip VIVA dari Korlantas Polri Rabu 3 Agustus 2022.

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Lebih lanjut, dia menekankan kepada kendaraan yang melintas dilarang masuk ke Jalan Lapangan Tembak Cibibur, tetapi pengecualian untuk angkutan umum dan masyarakat sekitar. 

"Semua kendaraan nantinya akan dialihkan via jalan Kiwi dekat Kantor Pengadilan Agama Jakarta Timur,” tambahnya.

Adapun pengalihan kendaraan khususnya dari arah Depok dan Cililitan via Jalan Raya Bogor menuju Munjul atau Jambore, perlu mengakses jalan Kiwi terlebih dahulu. Kemudian, setelahnya pengendara dapat lurus menuju jalan raya PKP dan belok ke kanan menuju Jalan Kelapa Dua Wetan hingga menuju Jalan Raya Munjul atau Jalan Jambore.

"Untuk kendaraan di dari arah Depok dan Cililitan, akses jalan Kiwi – lurus ke jalan raya PKP – belok kanan ke jalan Kelapa Dua Wetan – Belok ke kanan di simpang jalan Lapangan Sepak Bola Kelapa Dua Wetan, belok kiri ke jalan Lapangan Tembak, baru setelahnya menuju jalan raya Munjul atau ke jalan Jambore,” jelasnya. 

Sementara itu, untuk kendaraan dari arah Jalan Raya Munjul atau Jalan Jambore, pengendara bisa melalui Jalan Raya Munjul atau Jalan Jambore, kemudian bisa langsung menuju jalan Kelapa Dua Wetan. Setelah itu, ke Jalan Raya PKP dan Jalan Kiwi.

Sebaliknya, untuk kendaraan dari jalan Jambore atau Jalan Raya Munjul Cipayung dan dari arah keluar Tol Cibubur saat melewati Jalan Lapangan Tembak Cibubur. Pengendara dipersilakan langsung segera menempuh jalan Kelapa Dua Wetan kemudian mengakses jalan raya PKP lalu melewati jalan Kiwi kembali hingga sampai di Jalan Raya Bogor.

"Untuk proses revitalisasi jembatan yang berdekatan dengan Pasar Cibubur tersebut bakal rampung pada September mendatang," tandas Doddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya