Jika Ada Polisi Razia Sambil Sembunyi, Wakapolda Jateng: Laporkan

Sumber :
  • Instagram @tmcpolresbogor

VIVA Otomotif – Salah satu fungsi polisi lalu lintas adalah menjalankan tugas, untuk menindak pengendara kendaraan yang tidak tertib lalu lintas.

Namun terkadang dijumpai polisi lalu lintas yang bersembunyi di tikungan atau di balik pohon, agar tidak terlihat oleh pengendara yang melanggar.

Jika mengetahui anggota polisi yang berperilaku demikian, maka Irjen Pol Abiyoso Seno Adji, Wakapolda Jawa Tengah (Jateng) meminta warga melapor ke Polda Jateng jika masih ada polisi yang sembunyi di tikungan lalu menghentikan pengendara.

"Apabila ada oknum polisi yang berdiri di bawah pohon atau sembunyi di tikungan, dan menghentikan pengendara saat melintas, bisa melapor ke Polda Jateng," ungkap Abiyoso kepada wartawan di Mapolda Jateng, Senin 3 Oktober 2022 kemarin.

Ilustrasi: Razia kendaraan menerobos perlintasan kereta

Ilustrasi: Razia kendaraan menerobos perlintasan kereta

Photo :
  • @TMCPoldaMetro

Pasalnya kini Abiyoso menjelaskan petugas ataupun mobil dinas kepolisian sudah dilengkapi kamera yang merekam setiap pelanggaran lalu lintas dari masyarakat.

"Artinya sekarang sudah bukan eranya lagi petugas lalu lintas melakukan operasi dengan stationer. Berhenti di satu ruas jalan kemudian memasang papan petunjuk sedang dilaksanakan operasi kepolisian," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title