Pameran Bus Terbesar di Asia Tenggara Resmi Dibuka

Pameran Busworld 2022 di JIExpo Kemayoran
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini industri otomotif tengah kembali pulih dengan mengadakan sebuah pameran dalam bentuk upaya memperkenalkan berbagai produk baru terkait kendaraan ke pasar otomotif. Ada banyak pameran otomotif yang hadir di Indonesia dalam beberapa akhir bulan ini.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Kabar terbaru, ada pameran bernama Busworld South East Asia 2022 yang baru saja dibuka pada hari ini, tepatnya 5 Oktober 2022. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kembali teknologi bus listrik dan inovasi bus dari sejumlah industri karoseri lokal. Ajang ini juga menjadikan momen para produsen bus untuk meluncurkan produk baru kepada para pengunjung.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Peresmian Pembukaan Pameran Busworld 2022 di JIExpo Kemayoran

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Managing Director of Busworld Foundation, Jan Deman menyampaikan kegiatan ini akhirnya kembali digelar di Indonesia, setelah mengalami pemberhentian selama dua tahun. Diketahui, pameran ini pernah dilakukan pada tahun 2019 dan seharusnya di 2021, namun harus diundur lantaran pandemi.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

"Setelah pandemi Covid-19 mulai mereda dan ekonomi sudah mulai membaik di Indonesia telah mendorong mobilitas masyarakat semakin tinggi didukung infrastruktur jalan yang semakin banyak," ujar Deman di lokasi pameran, dikutp VIVA Rabu 5 Oktober 2022.

Adapun beberapa karoseri nasional ternama yang mememeriahkan pameran ini di antaranya Adiputro, Laksana, New Armada, Tentrem, serta merek bus asal China seperti Zhongtong dan Golden Dragon. Tidak hanya manufaktur bus saja, tetapi juga komponen pendukung bus turut hadir.

"Kali ini akan ada banyak sekali kejutan dari para peserta Bussworld South East Asia 2022 edisi ke-2. Beberapa karoseri dan produsen akan meluncurkan bus listrik dengan konsep ramah lingkungan dan pastinya premium," tambahnya.

Selain menghadirkan kendaraan listrik, di pameran ini juga akan ada edukasi terkait adaptasi sistem bus paska era pandemi dan implementasi bus nol emisi di Asia Tenggara. Edukasi tersebut bisa dihadiri oleh para pengunjung di dalam pameran.

Sedikit informasi, pameran tersebut telah menargetkan lebih dari 15.000 pengunjung akan hadir di pameran bus ini, baik itu pengunjung luar negeri, maupun dalam negeri, menurut panitia penyelenggara. Beberapa dari pengunjung dihadiri oleh para operator bus, agen perjalanan, pusat rental kendaraan yang membutuhkan armada bus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya