Mau Sewa Bus Klasik, Segini Tarif per Harinya

Ilustrasi gambar bus klasik di pameran busworld
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif -  Penyewaan kendaraan baik itu mobil maupun bus tengah ramai dibicarakan. Hal itu dikarenakan ada banyak jasa penyewaan kendaraan yang memiliki harga relatif murah bagi konsumen untuk aktivitasnya.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Salah satu jasa yang menyewakan kendaraan bus adalah Sumber Alam yang menghadirkan beragam model untuk disewakan. Uniknya, penyewaaan jasa tersebut menghadirkan kendaraan klasik untuk para pelangganya.

Salah Satu Kariawan, Agustine mengatakan bahwa bus klasik ini masih bisa beroperasi untuk disewakan bagi yang berminat. Biasanya para konsumen yang menyewa kendaraan tersebut untuk aktivitas study tour wisata, bahkan juga ada buat nikah.

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

Bus klasik di pameran Busworld 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Kami menawarkan kendaraan bus klasik ini untuk di daerah Purworejo yang biasa digunakan untuk wisata dan aktivitas lainnya. Untuk harga sewa dari kendaraan ini sekitar Rp2,5 juta per sehari," ujar Agustine kepada VIVA, Rabu 5 Oktober 2022.

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri

Meski model klasik, kendaraan ini menawarkan beragam fasilitas seperti mesin kopi, AC, Entertainment, Wifi, charging port, selimut. Fasilita-fasilitas tersebut didapat ketika pelanggan menyewa bus klasik ini.

"Di sini kami juga ada program untuk ke tempat-tempat bersejerah di Indonesia. Kami juga berkinginan untuk mengadakan bus klasik ini daerah Jakarta untuk melakukan tour di beberapa tempat sejarah, seperti Kota Tua," tambahnya. 

Diketahui, bus klasik Sumber Alam ini tengah mengikuti pameran bernama Busworld 2022 yang diadakan di JIExpo Kemayoran Jakarta. Untuk bus klasik menampilkan dua jenis yang berbeda, pertama produksi Fuso pada tahun 1965. Sementara untuk varian kedua Dots yang diproduksi tahun 1969.

"Kedua bus ini masih bisa berfungsi normal selayaknya pada bus umumnya. Bagi calon pelanggan yang ingin memesan bus klasik ini bisa datang langsung untuk melakukan pemesan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya