Mobil Terlaris 2022 Bukan Avanza atau Xpander, dan Suzuki Bikin Gempar Pasar Otomotif

Suasana pameran GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Selasa 17 Januari 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil terlaris 2022 bukan Avanza atau Xpander, sampai dengan Suzuki bikin gempar pasar otomotif.

Gelar Drag Fest 2024, Intip Performa Pertamax Turbo untuk Olahraga Otomotif

1. Bukan Avanza atau Xpander, Ini Mobil Terlaris di Indonesia 2022

Booth Honda di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Viral Suzuki Swift Terbaru Mengaspal di Jalanan Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Pasar otomotif Indonesia pada tahun lalu mengalami peningkatan yang cukup besar, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selisih kenaikannya mencapai 18,1 persen, yakni dari 887.202 unit menjadi 1.048.040 unit secara whole sales atau dari pabrik ke diler.

Bukan hanya itu, 2022 juga menjadi tahun yang spesial karena untuk pertama kalinya setelah dilanda badai pandemi angka penjualan mobil dan kendaraan bermotor roda empat atau lebih berhasil menembus angka satu juta unit. Lihat informasi selanjutnya di tautan ini.

Terpopuler: Pilihan Mobil Suzuki Rp200 Juta, Cerita Seram Rental soal Daerah Pati

2. Mobil Keren Ini Laku Banyak Banget di Indonesia

VIVA Otomotif: Mitsubishi New Xpander Cross

Photo :
  • Dok: MMKSI

Pasar otomotif Indonesia diramaikan oleh beragam jenis mobil, mulai dari pikap sampai dengan Sport Utility Vehicle. Beberapa disukai oleh banyak orang, sehingga bisa laku puluhan ribu unit.

Salah satu contohnya yakni Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross, kendaraan yang memiliki penampilan gagah tersebut pada tahun lalu berkontribusi sebesar 51 persen pada penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. Simak detailnya di tautan ini.

3. Suzuki Bikin Gempar Pasar Otomotif Indonesia

VIVA Otomotif: All New Suzuki Ertiga Hybrid produksi ke-3 juta unit.

Photo :
  • Dok: SIS

Suzuki menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang sudah berkiprah di Indonesia sejak era 1970-an. Perusahaan asal Jepang itu telah banyak mengubah pasar kendaraan di dalam negeri.

Salah satu contohnya, yakni saat mereka mengenalkan produk perdana yang sampai saat ini masih jadi andalan di kelas kendaraan niaga, yaitu mobil pikap Suzuki Carry. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya