Bocoran Harga Wuling Air ev yang Dapat Insentif, dan Penghapusan Pajak Progresif

VIVA Otomotif: Wuling Air ev di GJAW 2023
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Selasa 14 Maret 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari bocoran harga Wuling Air ev yang dapat insentif, sampai dengan penghapusan pajak progresif.

Syarat Membuat Pelat Nomor Cantik Kendaraan dan Biaya Bikinnya

1. Bocoran Insentif Mobil Listrik, Harga Wuling Air ev Jadi Murah

VIVA Otomotif: Wuling Air ev di GJAW 2023

Photo :
  • Dok: Wuling Motors
Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport, Masih Sisa Banyak

Pemerintah dalam waktu dekat akan menerbitkan aturan pemberian bantuan, untuk masyarakat yang hendak melakukan pembelian motor dan mobil listrik. Tujuan dari pemberian insentif tersebut, yakni mempercepat penerapan kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia dengan cara menarik minat masyarakat lewat harga jual yang lebih murah.

Untuk mobil, Menperin mengatakan bahwa besarannya masih terus dihitung namun jumlahnya akan berbeda untuk produk Wuling dan Hyundai. Kira-kira bantuannya sekitar Rp70 juta sampai Rp80 jutaan untuk mobil Hyundai. Untuk Wuling, bantuan dari pemerintah Rp25 juta sampai Rp35 juta. Lihat informasinya di tautan ini.

Terpopuler: Honda Vario 125 Versi Gambot, Mobil Bekas di Bawah Rp200 Juta

2. Polri Gelar Rapat Bahas Penghapusan Bea Balik Nama dan Pajak Progresif

Ilustrasi STNK

Photo :
  • Seva.id

Belum lama ini, digelar Rapat Koordinasi Pembina Samsat Tingkat Nasional Tahun 2023 di Bandung, Jawa Barat sebagai upaya pelayanan Samsat dalam optimalisasi transformasi digital melalui pelayanan single data ranmor nasional.

Dalam Rakor tersebut, Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi menyoroti masalah yang kerap dialami oleh pemerintah daerah terkait pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan juga mengungkit soal penghapusan bea balik nama serta pajak progresif. Simak detailnya di tautan ini.

3. Mobil Ini Kembali Bikin Kejutan di Indonesia

VIVA Otomotif: Honda Brio Satya di IIMS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Pasar mobil dan kendaraan bermotor roda empat secara nasional pada Februari kemarin mengalami sedikit penurunan, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yakni sebanyak 7,6 persen.

Meski Toyota menduduki posisi pertama sebagai merek otomotif terlaris periode Februari 2023, namun untuk mobil yang paling banyak laku justru datang dari Honda. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya