Viral Sopir Bikin Jalanan Macet, tapi Dapat Simpati Warganet

VIVA Otomotif: Sopir mobil pikap tertidur saat antre
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @mksinfo.official

VIVA Otomotif – Menjalani profesi sebagai pengemudi alias sopir mobil barang, merupakan salah satu kegiatan yang menguras tenaga. Selain harus fokus dan konsentrasi, mereka juga harus menghadapi kemacetan sehari-hari.

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Tak heran jika terkadang mereka merasa selalu lelah dan mengantuk, apalagi jika jadwal sangat padat. Hal itu yang terjadi pada salah satu sopir, yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Dikutip dari laman Instagram @mksinfo.official, Minggu 21 Mei 2023, sopir yang tidak diketahui identitasnya itu jadi sorotan karena ia tertidur saat sedang menunggu giliran melintas di persimpangan jalan yang diatur lampu lalu lintas.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 11 Mei 2024

Terlihat kepalanya bergerak sementara matanya terpejam, pertanda ia berusaha menahan kantuk tapi tidak berhasil. Sementara itu, di belakang mobilnya berjejer kendaraan lain yang antre cukup panjang.

Meski menimbulkan kemacetan panjang, namun warganet justru menaruh simpati pada sopir tersebut karena ia dianggap sudah berjuang keras demi mendapatkan nafkah.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

“Ngantuk berat dia itu. Kalo tahan, pasti dia parkir di tempat yg benar. Bersyukurlah tdk ada yg dirugikan,” kata salah satu warganet.

“semoga berkah penghasilan ta pak..sampai se lelah itu,” tulis warganet lainnya.

Sebagai informasi, mengatasi kantuk saat mengemudi mobil sangatlah penting untuk menjaga keamanan dan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menahan rasa kantuk, misalnya hindari langsung mengemudi usai makan makanan berat. Lalu hidupkan radio atau ajak teman untuk mengobrol.

Apabila rasa kantuk sudah tidak tertahankan, mampir sejenak ke tempat yang aman dan istirahat selama 15-30 menit sembari menghidupkan alarm.

https://www.instagram.com/reel/CsfEcSkLEQi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya