Pelat Nomor RF Tidak Lagi Kebal Tilang, Daftar Harga Mobil Pick Up Bekas

Ilustrasi pelat RFS.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Jumat 23 Juni 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari pelat nomor RF tidak lagi kebal tilang, sampai dengan daftar harga mobil pick up bekas.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

1. Pelat Nomor RF Tidak Lagi Kebal Tilang, Diganti Jadi Ini

Polisi mengamankan mobil Fortuner berpelat RFY yang menerobos jalur busway

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Ada satu fenomena di dunia otomotif Indonesia, terkait dengan penggunaan pelat nomor berkode RF yang dianggap kebal tilang. Alasannya, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor itu dialokasikan untuk mobil pejabat tertentu.

Namun pada kenyataannya, sering terlihat di jalanan mobil dengan pelat nomor RF digunakan oleh kalangan sipil. Bahkan, setelah diperiksa karena terlibat kasus di jalanan ternyata pakai pelat palsu. Lihat informasinya di tautan ini.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

2. Daftar Harga Mobil Pick Up Bekas, Mulai Rp50 Juta

Mobil pikap Suzuki Carry Luxury

Photo :
  • dok. SIS

Harga mobil pick up bekas dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor seperti merek, model, tahun pembuatan, kondisi mobil, jumlah kilometer yang telah ditempuh, dan lokasi geografis.

Beberapa merek populer mobil pick up bekas yang tersedia di pasar termasuk Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, Isuzu D-Max, Ford Ranger, dan Nissan Navara. Simak detailnya di tautan ini.

3. Bocoran Mesin The New SUV Mitsubishi yang Mau Launching di GIIAS 2023

VIVA Otomotif: Bocoran mobil SUV baru Mitsubishi

Photo :
  • Dok: MMKSI

Pabrikan otomotif Mitsubishi Motors dalam waktu dekat akan meluncurkan mobil baru mereka, yang saat ini diberi nama The New SUV. Model ini merupakan versi produksi massal dari Mitsubishi XFC Concept.

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Tetsuhiro Tsuchida mengatakan bahwa proses pembukaan selubung akan dilakukan di pameran GIIAS 2023. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya