Kabar Duka, Bos Indomobil Soebronto Laras Meninggal Dunia

VIVA Otomotif: Presiden Komisaris Indomobil, Soebronto Laras (tengah)
Sumber :
  • Dok: SIS

Jakarta – Kabar duka datang dari dunia otomotifpendiri dari Indomobil Group, Soebronto Laras meninggal dunia malam ini pada usia 79 tahun di Rumah Sakit Medistra, Jakarta pada pukul 20.00 WIB. Demikian disampaikan oleh Harrold Donnel selaku Marketing & Business Strategy Director PT Suzuki Indomobil Sales. 

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

"Iya.. Pak Soebronto meninggal pada pukul 8 Malam di Rumah Sakit Medistra," ujarnya kepada VIVA Otomotif pada Rabu, 20 September 2023. 

Harold sebagai perwakilan dari Indomobil turut mengucapkan turut berduka cita terhadap Founder dari PT Indomobil ini. 

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

"Kami keluarga besar Indomobil mengucapkan turut berduka cita dan berbelasungkawa atas meninggalnya Pak Soebronto, Founder dari Indomobil dan Suzuki," tambahnya. 

Pihak Indomobil sangat merasa kehilangan sosok dari Soebronto Laras ini. "Pastinya, kami sangat kehilangan sekali sosok dan kepemimpinan beliau yang notabene sangat melekat terutama di merk kami," ucap Harold. 

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Jasa dan kerja keras yang telah dilakukan oleh Soebronto Laras ini sangat besar dan dedikasi beliau selama memimpin di Indomobil. 

VIVA Otomotif: Presiden Komisaris Indomobil, Soebronto Laras

Photo :
  • Dok: SIS

Harold pun mengungkapkan salah satu pesan terakhir yang dititipkan oleh pria yang lahir pada 5 Oktober 1943 ini. 

"Salah satu pesan terakhir secara pribadi yang di titipkan oleh Pak Soebronto, beliau memiliki harapan besar untuk bisa berani membawa Indomobil ke tingkat kejayaannya seperti pada saat beliau memimpin," jelas Harold. 

Harold pun berharap pesan dari Soebronto Laras bisa diwujudkan di kemudian hari, "Berikut pesan moril beliau kepada saya pribadi dan kepada seluruh rekan tim, semoga harapan besar beliau bisa kami realisasikan nantinya," 

Soebranto Laras identik dengan industri otomotif Indonesia. Sejak lahir, Soebronto sangat tertarik dengan kegiatan bengkel hingga membuat dirinya menjabat sebagai Direktur Utama PT Indohero Steel & Engineering CO, dan PT Indo Mobil Utama sebagai perakit motor dan mobil Suzuki. 

Soebronto juga dikenal sebagai Yonto anak dari R. Moerdono importir mobil Citroen, Tempo, dan Combi sejak 1949. 

Sejak kecil, Soebranto sudah berkecimpung dengan kegiatan bengkel. Bahkan, saat remaja beliau pernah menjadi pebalap motor bersama Titon Soeprapto hingga akhirnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Indohero Steel & Engineering CO, dan PT Indo Mobil Utama sebagai perakit motor dan mobil Suzuki. 

VIVA Otomotif: Presiden Komisaris Indomobil, Soebronto Laras (kanan)

Photo :
  • Dok: SIS
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya