Terpopuler: Vinfast Siap Bangun Pabrik di Indonesia, Tips Mengemudi saat Hujan

Pabrik Mobil Vinfast Vietnam.
Sumber :
  • Reuters.

Jakarta, 14 Januari 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Sabtu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari Vinfast siap bangun pabrik di Indonesia, sampai dengan tips mengemudi saat hujan.

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

1. Menperin: Vinfast Siap Bangun Pabrik Mobil Listrik di Indonesia

Menperin, Agus Gumiwang saat bertemu petinggi Vinfast.

Photo :
  • Dok: Kemenperin
Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Produsen mobil listrik asal Vietnam, VinFast, siap menggelontorkan investasi senilai US$1,2 miliar untuk membangun pabrik di Indonesia. Rencana ini disambut baik oleh pemerintah yang siap memberikan berbagai insentif guna mendukung pengembangan industri kendaraan listrik nasional.

Pabrik dengan luas lahan sekitar 240 hektare ditargetkan mulai beroperasi pada tahun 2026. Kapasitas produksinya diperkirakan mencapai 50.000 unit mobil listrik per tahun, diiringi dengan penyerapan tenaga kerja mencapai 1.000-3.000 orang. Lihat informasinya di tautan ini.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

2. Mitsubishi Fuso Relokasi Dealer 3S di Bukittinggi

Relokasi diler Mitsubishi Fuso di Bukittinggi

Photo :
  • Dok: KTB

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, merelokasi diler 3S (Sales, Service, Spare Part) PT Dipo Internasional Pahala Otomotif Bukittinggi, Sumatera Barat pada Kamis kemarin.

Relokasi diler ini dilakukan dari tempat sebelumnya di Jalan Bypass Aur Kuning, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Boleh ke lokasi baru di Jalan Bypass, Kel. Manggis Ganting Kecamatan Mandiangin Koto Selayan. Simak detailnya di tautan ini.

3. 6 Tips Bikin Nyaman dan Aman Mengemudi Mobil saat Hujan

Ilustrasi mengemudi mobil di tengah hujan

Photo :
  • Hyundai

Bagi para pengemudi mobil, hujan tak hanya sekedar guyuran air namun juga tantangan visibilitas di jalan. Aspal yang basah memantulkan cahaya, wiper yang bergerak dan embun di kaca kerap jadi penghalang pandangan.

Tak heran jika mengemudi di musim hujan membutuhkan kewaspadaan ekstra. Tapi tenang, dengan beberapa tips sederhana Anda bisa tingkatkan visibilitas dan tembus hujan dengan aman. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya