Terpopuler: Mobkas di Jakarta Jadi Murah, Daftar Mobil Listrik Terlaris Tahun 2023

VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas
Sumber :
  • Dok: Carsentro Bogor

Jakarta, 18 Januari 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Rabu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobkas di Jakarta jadi murah, sampai dengan daftar mobil terlaris tahun 2023.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

1. Beli Mobil Bekas di DKI Jakarta Kini Lebih Murah

Ilustrasi mobil bekas

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Berita gembira bagi warga Jakarta yang gemar berburu sepeda motor atau mobil bekas. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru saja menerbitkan aturan baru, yakni pembebasan biaya balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) untuk kendaraan bekas.

Dari penelusuran VIVA Otomotif, aturan ini tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Provinsi DKI Jakarta Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, yang mulai diundangkan sejak 5 Januari 2024. Lihat informasinya di tautan ini.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

2. Daftar Mobil Listrik Terlaris 2023, Ada Pendatang Baru

Peluncuran MINI Electric di Jakarta.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tahun 2023 menjadi tahun yang gemilang bagi pasar mobil listrik Indonesia. Penjualan mobil listrik terus meningkat, menandakan kesadaran masyarakat akan pentingnya kendaraan ramah lingkungan semakin tinggi.

Di antara berbagai merek dan model yang hadir, beberapa pemain berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan menjadi yang terlaris. Simak daftarnya di tautan ini.

3. Mobil Ini Laku 1.000 Unit dalam Waktu 6 Detik

Great Wall Tank 330

Photo :
  • Carnewschina

Pabrikan otomotif asal China, Great Wall Motors (GWM), telah mengungkapkan SUV off-road terbarunya, Tank 330. Mobil ini pertama kali diumumkan pada Maret tahun lalu melalui proyek penggalangan dana, dan dalam waktu enam detik setelah kampanye dibuka 1.000 pesanan telah masuk ke perusahaan.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, Tank 330 berbagi banyak kesamaan dengan Tank 300 Frontier Limited Edition. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya