Hadir di IIMS 2024, Pelek Ini Cuma Ada Satu Unit di Indonesia

Pelek satu unit di Indonesia
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, tidak hanya menampilkan motor maupun mobil. Tetapi juga tersedia aksesoris-aksesoris kendaraan seperti pelek

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Satu pabrikan pelek yang turut memeriahkan IIMS 2024 adalah HSR Wheel. Produsen aksesoris kendaraan ini baru saja meluncurkan pelek terbaru edisi terbatas, yang hanya tersedia satu unit. Pelek ini hanya diperuntukkan untuk satu influencer di Indonesia. 

Hendra Wijaya selaku Marketing Director HSR Wheel mengungkapkan pelek ini menggunakan desain forged berbahan magnesium. Berkelir midnight black yang hanya ada satu di Indonesia. 

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

"Kami hadirkan pelek edisi terbatas dan hanya satu unit. Pelek ini berbahan magnesium dan berkelir midnight black," katanya dikutip VIVA Otomotif di JIEXpo Kemayoran, Jakarta. 

Pelek satu unit di Indonesia

Photo :
  • Arianti Widya
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Terkait spesifikasi, pelek edisi spesial ini memiliki diameter 19 inci dengan lebar 9,5 inci rata. Offset 50, center bore bawaan Honda Civic Type R 64,1mm dan pcd 120 untuk lobang baut 5.

Model ini diambil dari pemenang lomba desain untuk FE04. Pesertanya dari para pemenang desain FE01 dan FE04. Masing-masing maksimal mengirimkan dua desain untuk dilombakan. 

Perlombaan ini digelar pada Mei 2023 dan pelek mulai dibuat dengan butuh waktu yang cukup lama agar lebih detail juga sempurna. Ryan Giffary asal DKI Jakarta menjadi pemenang untuk desain FE04. 

"Syarat harus model palang, desainnya harus simple, ringan dan gak norak. Itulah yang menjadikan saya membuat desain seperti ini. Bisa tampil kokoh dan bobot pelek jadi lebih ringan saat dibentuk,” jelas Ryan Giffary.

Menurut Ryan, bentuk palang lima seperti ini bisa membuat sebuah pelek terlihat kokoh dan membuat bobot pelek lebih ringan saat dibentuk.

Sebagai informasi, booth HSR di IIMS 2024 turut menghadirkan berbagai program menarik. Para pengunjung bisa memilih velg HSR seperti yang dipakai para drifter atau influencer kebanggaan kalian di Pre Function Hall D booth PD5 , HSR Wheel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya