Ini yang Bikin Momotor.id dan Momobil.id Indonesia Banget

Booth tukar tambah mobil dan motor di IIMS 2024
Sumber :
  • Dok: Adira Finance

Jakarta, 25 Februari 2024 – Kebutuhan masyarakat Indonesia akan mobilitas terus berkembang. Seiring dengan perjalanan hidup, kebutuhan akan kendaraan pun dapat berubah.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Dari yang awalnya menggunakan sepeda motor, kemudian beralih ke mobil untuk menampung keluarga yang semakin besar. Atau, mungkin Anda ingin upgrade ke model mobil yang lebih baru dengan fitur yang lebih canggih.

Di sinilah layanan tukar tambah kendaraan menjadi solusi yang tepat. Layanan ini memungkinkan Anda untuk menukar kendaraan lama Anda dengan kendaraan baru dengan proses yang mudah dan efisien.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Namun, tidak semua penyedia layanan tukar tambah memahami karakter orang Indonesia serta menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan di Tanah Air serta perkembangan zaman.

Ilustrasi tukar tambah mobil

Photo :
  • Dok: Adira Finance
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Hal itu yang kemudian menjadi dasar bagi Momotor.id dan Momobil.id, platform marketplace jual-beli kendaraan baru dan bekas yang merupakan solusi digital dari Adira Finance dan beradaptasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Tahun ini kedua platform itu hadir sebagai Official Trade in Partner di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, yang resmi ditutup malam ini.

“Kami berharap bisa memberikan solusi bagi pelanggan yang ingin membeli kendaraan baru namun ingin lebih mudah menjual kendaraan lama, dengan memfasilitasi on the spot kebutuhan ini”, ujar Head of Digital Center of Excellence Adira Finance, Manuel Irwanputera, dikutip VIVA Otomotif di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Setidaknya ada tiga hal yang membuat Momotor.id dan Momobil.id bisa jadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki kendaraan baru dan menjual unit lama mereka.

1. Proses Singkat
Melalui tagar #AutoMenangBanyak, selama ajang IIMS berlangsung kedua platform menawarkan layanan inspeksi transparan dan penawaran harga terbaik maksimal dalam satu jam.

“Saya ingin upgrade ke motor dari Honda BeAT ke Yamaha Nmax baru.  Saya tidak mau repot cari pembeli untuk motor lama, pengennya proses yang mudah dan cepat,” ujar salah satu pengunjung pameran IIMS yang sedang melihat-lihat brosur momotor.id, Rini Astuti kepada VIVA Otomotif.

2. Harga Sesuai Kondisi
Manuel mengatakan, bahwa ada tim inspeksi yang mengecek kendaraan pelanggan secara menyeluruh melalui lebih dari 150 titik. Layanan inspeksi fokus pada 4 hal penting, yaitu: indikasi terendam banjir, indikasi tabrakan besar, kondisi mesin dan transmisi.

“Melalui berbagai poin inspeksi ini, kami menjamin harga yang diberikan akan sesuai dan transparan,” tuturnya.

3. Tidak Ada Batasan Tahun
Manuel mengutarakan, bahwa platform momobil.id dan momotor.id tidak membatasi tahun pembuatan kendaraan. Jadi, semua model dan tipe bisa ditawarkan dan dinilai berdasarkan kondisinya.

“Motor dan mobil tidak ada minimal tahun di platform, tapi buat pembiayaan 10 tahun maksimal tahun pembuatan di Adira. Kami memposisikan sebagai platform, jadi kamii terima dan lakukan inspeksi. Bisa datang ke tempat, misal di kantor konsumen,” jelasnya.

Ketua Forum Wartawan Otomotif, Indra Prabowo menjelaskan bahwa pada tahun lalu penjualan kendaraan bekas dari segmen mobil diklaim mengalami peningkatan signifikan sebesar 22 persen, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Ini artinya, transaksi tukar tambah kendaraan semakin menjadi pilihan masyarakat. Melihat fakta ini, kami yakin kehadiran momobil.id dan momotor.id akan menjadi pilihan yang tepat bagi pelanggan,” ungkap Indra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya