Teknologi Canggih Hadir di GIICOMVEC 2024

Booth DCVI di GIICOMVEC 2024
Sumber :
  • Dok: DCVI

Jakarta, 8 Maret 2024 – Pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC 2024 yang saat ini digelar di JCC Senayan, Jakarta hadir sebagai pameran kendaraan komersial terbesar di Asia Tenggara.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Tahun ini, GIICOMVEC 2024 tidak hanya menampilkan berbagai kendaraan komersial terbaru, tetapi juga teknologi canggih yang akan merevolusi industri transportasi.

Salah satu teknologi canggih yang menjadi sorotan di GIICOMVEC 2024 adalah sistem telematics dan fleet management system yang terintegrasi.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Sistem ini memungkinkan para pengusaha untuk memantau armada mereka secara real-time, meningkatkan efisiensi dan keamanan, serta memastikan penggunaan unit yang optimal.

Booth DCVI di GIICOMVEC 2024

Photo :
  • Dok: DCVI
Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Mercedes-Benz Bus Euro 4 dan Euro 5 menjadi contoh bagaimana teknologi canggih diterapkan pada kendaraan komersial. Bus-bus ini dilengkapi dengan mesin yang lebih hemat bahan bakar dan emisi gas buang yang lebih rendah, serta fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Truk Mercedes-Benz Axor dan Actros terbaru juga menghadirkan teknologi canggih seperti Active Brake Assist (ABA) 5, airbag, suspensi udara, dan Roll Control Assist. Fitur-fitur ini meningkatkan keamanan pengemudi dan penumpang, serta meminimalkan risiko kecelakaan.

President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Naeem Hassim menegaskan bahwa hadirnya unit Mercedes-Benz Bus Euro 4 dan Euro 5 menjawab permintaan berbagai pelanggan setianya untuk memberikan layanan bus yang lebih ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

“Selaras dengan percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia, kami dengan bangga menghadirkan model terbaru kami, sasis Mercedes-Benz Bus Euro 4 dan 5, sekaligus dengan truk Mercedes-Benz Actros dilengkapi dengan sistem suspensi udara dan Axor dengan medium cabin untuk kenyamanan berkendara jarak jauh,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif.

Naeem menuturkan, bahwa mendukung program lokalisasi produk maka Mercedes-Benz OH 1626 L Euro 4 telah dirakit dan dibangun secara lokal.

“Salah satu pencapaian terbaik kami adalah pencapaian penjualan Mercedes-Benz OF 917 dengan mesin depan, yang di bulan ini akan merayakan pencapaian peluncuran 1.000 unit di pasar Indonesia.” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya