Inovasi Ramah Lingkungan Bridgestone Tak Hanya Ban Kendaraan

Booth Bridgestone di IIMS 2024
Sumber :
  • Dok: Bridgestone Indonesia

Jakarta, 19 Maret 2024 Bridgestone Indonesia kembali menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan, dengan meraih penghargaan Change the World 2023 dalam ajang Fortune Indonesia Summit (FIS) 2024.

Pajak Progresif Dihapus, yang Punya Kendaraan Lebih dari 2 Takkan Kena Biaya Lagi

Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa Bridgestone tak hanya fokus pada inovasi ban kendaraan, tetapi juga berbagai aspek lain yang ramah lingkungan.

Bridgestone E8 Commitment menjadi pedoman perusahaan dalam menjalankan program keberlanjutan. Program ini fokus pada delapan vektor, yaitu: Energi, Ekologi, Efisiensi, Ekstensi, Ekonomi, Emosi, Ease (Kemudahan), dan Empowerment (Pemberdayaan).

Toyota Hilux Listrik Bakal Meluncur pada 2025

Booth Bridgestone di IIMS 2024

Photo :
  • Dok: Bridgestone Indonesia

Beberapa contoh inovasi ramah lingkungan Bridgestone Indonesia:

Mobil Listrik Bakal Diincar 90 Persen Konsumen

Efisiensi energi
Berhasil melakukan efisiensi energi sebesar 65.2ribu GJ dan mereduksi emisi gas sebesar 5.3ribu Ton CO2-eq selama tahun 2022.

Inovasi teknologi
Inovasi pada motor mesin ekstruder (reduksi energi 1.4ribu GJ) dan proses curing (reduksi emisi 435-ton CO2-eq).

Program CSR
Konservasi mangrove di Muara Gembong, Bekasi, dan pemberdayaan masyarakat pesisir di Muara Gembong dan desa binaan di Pabuaran, Bogor.

Human Resource and General Affairs Director Bridgestone Indonesia, Yunus Triyonggo mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata dari Bridgestone E8 Commitment yang menjadi pedoman mereka dalam memastikan aspek-aspek keberlanjutan selalu ada dalam semua kegiatan keseharian dalam melayani masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program keberlanjutan sesuai dengan masing-masing vektor Bridgestone E8 Commitment,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Penghargaan Change the World 2023 menegaskan bahwa Bridgestone tak hanya fokus pada produk ban, tetapi juga aktif dalam menciptakan solusi ramah lingkungan dan memberdayakan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya