Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor
Sumber :
  • TKD Jatim

Sidoarjo, 16 April 2024 –  Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor Ali atau Gus Muhdlor akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka korupsi pemotongan insentif ASN oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menarik disimak isi garasi dari Ahmad Muhdlor ini.

KPK Siap Hadapi Gugatan Praperadilan Sekjen DPR RI

Penyidik KPK menetapkan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor sebagai tersangka dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai BPPD di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Kami mengkonfirmasi atas pertanyaan media bahwa betul ybs (yang bersangkutan sebagai tersangka) menjabat bupati di Kabupaten Sidoarjo periode 2021 sampai dengan sekarang,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa, 16 April 2024

Nurul Ghufron Laporkan Dewas KPK ke Bareskrim Polri

Ali menjelaskan bahwa penetapan tersangka kepada Gus Muhdlor sudah sesuai dengan keterangan dari para tersangka, saksi hingga alat bukti yang ada. "Karena diduga menikmati adanya aliran sejumlah uang," beber Ali.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor usai halal bihalal di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)
PTUN Kabulkan Permintaan Nurul Ghufron soal Tunda Sidang Etiknya di Dewas KPK

Secara pribadi, Gus Muhdlor mengaku menghormati proses hukum yang dilakukan oleh KPK. Saat ditanya apakah akan melakukan perlawanan melalui jalur praperadilan, ia menuturkan semua terkait proses hukum yang menjeratnya diserahkan kepada tim hukum yang telah ia tunjuk.

Harta Kekayaan dan Isi Garasi

Menarik untuk disimak harta kekayaan yang dimiliki oleh Ahmad Muhdlor Ali. Disitat 100KPJ dari situs resmi Laporan Harta dan Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), Jumat 2 Februari 2024, dirinya punya harta sebesar Rp8,1 miliar.

Atau lebih tepatnya, sebesar Rp8.145.717.180 dan dilaporkannya pada 6 Maret 2023 untuk periodik 2022. Namun Gus Muhdlor punya hutang sebesar Rp3,3 Miliar, sehingga bersihnya harta kekayaannya dari Gus Muhdlor adalah Rp4,7 Miliar.

Honda BeAT warna baru.

Photo :
  • Dok: AHM

Untuk alat transportasi atau koleksi kendaraan yang dilaporkannya hanya sebesar Rp183.500.000, terdiri dari motor dan mobil. Tercatat, Ahmad Muhdlor cuma punya satu motor Honda Beat lansiran 2014 senilai Rp8,5 juta.

Honda Beat pertama kali diperkenalkan di pasar Indonesia pada tahun 2008, dan dikenal paling ekonomis dan praktis. Soal dapur pacu, Honda Beat saat ini dibekali mesin dengan kapasitas 109,5 cc, SOHC, eSP.

Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga hingga 9 ps (9,12 hp) pada putaran 7.500 rpm dan torsi yang mencapai 9,3 Nm di putaran 5.500 rpm. Beat sudah dibekali dengan sistem bahan bakar injeksi (PGM-FI) yang dapat membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit dan efisien.

Lalu untuk mobil yang dimilikinya adalah Honda Jazz tahun 2011 dengan nilai Rp175.000.000. Kedua kendaraan itu didapat dari hasil sendiri, menariknya harta bergerak lainnya sebesar Rp3.680.000.000, tapi tak dirinci olehnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya