Mobil-mobil JDM Bakal Ramaikan Sirkuit Mandalika

Mobil bergaya JDM
Sumber :
  • MGPA

Lombok, 21 April 2024 – Pertamina Mandalika International Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi tuan rumah JDM Funday untuk pertama kalinya, pada tanggal 28 April - 1 Mei 2024.

Sandiaga Uno: Radical Motorsport Diharapkan Bisa Mendorong Pariwisata Olahraga di Mandalika

Acara ini merupakan ajang time attack yang dikhususkan untuk para pencinta mobil sport Jepang, dan diprakarsai oleh JDM Run, komunitas mobil sport JDM terbesar di Indonesia.

"Melalui pembagian kelas tersebut, setiap peserta diharapkan dapat merasakan keseruan yang sama walau kemampuan berkendara maupun spesifikasi kendaraan mereka berbeda-beda," ujar Ketua Pelaksana JDM Funday Mandalika 2024, Yahya Adi Nugroho, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Bikin Kaget Mobil Soraya Rasyid yang Dituding Jadi Selingkuhan Andrew Andika, di Luar Dugaan!

Sebanyak 85 mobil JDM performa tinggi dari seluruh Indonesia akan hadir di Sirkuit Mandalika untuk bersaing dalam kompetisi Time Attack. Format Time Attack yang dihadirkan dirancang untuk ramah bagi pemula, namun tetap menantang bagi peserta berpengalaman.

Sirkuit Mandalika

Photo :
  • MGPA
Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 20 Mei 2024

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono berharap, acara ini akan memperkuat posisi Mandalika sebagai sport and entertainment tourism.

"Sejauh ini, Mandalika biasanya hanya dipakai untuk ajang balap motor roda dua. Event ini sebagai langkah kami dalam mempersiapkan Mandalika International Circuit untuk balapan roda empat," tuturnya.

JDM Funday Mandalika 2024 terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk InJourney TourismDevelopment Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

"Kami mendukung penuh semua program aktivasi olahraga otomotif di sirkuit Pertamina Mandalika karena akan memberikan dampak positif untuk ekonomi NTB utamanya sektor pariwisata," ungkap Direktur Operasi ITDC, TroyWarokka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya