Terpopuler: Bocoran Spesifikasi SUV Keren, 5 Mobil Ganti Nama Usai Peluncuran

GWM Tank 300 Hi4-T
Sumber :
  • Carnewschina

Jakarta, 22 April 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Minggu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari bocoran spesifikasi SUV keren, sampai dengan 5 mobil ganti nama usai peluncuran.

CRANK, Aliansi Negara yang Bikin Nyali Amerika Ciut

1. Ada Peluncuran Mobil SUV Keren, Simak Bocoran Spesifikasinya

GWM Tank 300 Hi4-T

Photo :
  • Carnewschina
Pakai Peci Pengguna Honda BR-V Ini Bikin Emosi, Udah Salah Masih Ngotot

Great Wall Motor melalui merek Tank, berencana meluncurkan Tank 300 Hi4-T, mobil SUV plug-in hybrid yang menawarkan performa kuat dan hemat bahan bakar. Peluncuran ini dilakukan pada tanggal Senin 22 April 2024 dengan jumlah unit yang terbatas, hanya 3.000 unit untuk tahun 2024.

Tank 300 Hi4-T mempertahankan desain khas Tank 300 dengan bodi kotak yang kokoh, lampu depan bulat retro, dan ban serep eksternal di bagian belakang. Lihat informasinya di tautan ini.

Mobil Listrik GAC Aion Punya Fitur yang Tak Dimiliki Pesaing di Indonesia

2. 5 Mobil Ini harus Ganti Nama Usai Peluncuran Resmi

Alfa Romeo Junior

Photo :
  • Autoexpress

Alfa Romeo terpaksa mengubah nama mobil SUV barunya dari Milano menjadi Junior hanya beberapa hari setelah peluncurannya. Alasannya karena pemerintah Italia keberatan dengan penggunaan nama kota Italia untuk mobil yang diproduksi di Polandia.

Perubahan nama ini tentu saja menjadi kemunduran bagi Alfa Romeo, namun perusahaan ini bukan satu-satunya pabrikan otomotif yang pernah mengalami hal serupa. Simak detailnya di tautan ini.

3. Mobil Listrik Kuasai Setengah Penjualan Kendaraan

Pabrik mobil listrik BYD

Photo :
  • ET Auto

Pencapaian bersejarah terjadi di China pada periode 1-14 April, di mana penjualan kendaraan energi baru (NEV) melampaui setengah dari total penjualan mobil di negara tersebut.

NEV adalah istilah umum di China yang mencakup berbagai jenis kendaraan, namun pada kenyataannya merujuk pada mobil listrik murni dan PHEV. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya