Pria Ini Bakar Ratusan Mobil Mewah

mobil idaman wanita audi a1
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian Jerman berhasil menangkap pelaku pembakaran ratusan mobil mewah di Berlin. Mobil yang dibakar umumnya mobil mewah, seperti BMW, Mercedes, dan Audi.
 
Pelaku yang tidak disebutkan namanya itu sukses membakar 67 mobil dan 35 lainnya yang parkir di dekat mobil-mobil tersebut ikut terbakar sejak Juni 2011.

Penangkapan pelaku yang berusi 27 tahun ini sukses, setelah polisi membentuk tim khusus yang terdiri dari 150 personel dan peralatan kamera pengintai yang canggih.

Lalu apa motif pelaku melakukan aksi nekat ini? "Dia tidak punya motif politik namun lebih pada kemarahan sosial," kata pejabat polisi senior Berlin, Oliver Stepien seperti dikutip Reuters, Selasa 25 Oktober 2011.

Sebelumnnya, banyak kabar beredar motif di balik gelombang pembakaran mobil tersebut adalah politik.

Menurut Stepien, apa yang dilakukan pelaku lebih disebabkan karena adanya kecemburuan sosial.

"Saya punya utang, hidup saya bau busuk sementara orang lain dengan mobil mewah hidup lebih baik dan mereka berhak mendapatkan perlakukan itu," kata Stepien mengutip pengakuan pria pengangguran itu.

Sepanjang tahun 2011, sebanyak 470 mobil dibakar di Berlin atau rata-rata dua mobil sehari. Polisi mengatakan dalam satu hari pernah sampai 12 mobil yang dibakar.

Aksi pembakaran meningkat di Jerman pada tahun ini dan rel kereta api juga dibakar, termasuk jalur kereta cepat. Namun belum diketahui apakah pelakunya adalah pria yang sama.

Kepolisian Jerman menegaskan akan lebih banyak lagi pelaku pembakaran yang akan ditangkap. "Saya tidak bisa berpikir dengan aksi yang dilakukan oleh pelaku pembakaran ini," kata Menteri Dalam Jerman, Ehrhart Koerting. (umi)

Terpopuler: Konversi Motor Listrik Tidak Gratis, Harga Innova Zenix Naik
Pemain Oxford United merayakan gol

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Oxford United berhasil meraih kemenangan semifinal playoff leg-1 League One Inggris musim 2023-2024, melawan Peterborough 1-0 di Stadion Kassam, Minggu dini hari, 5 Mei.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024