Jokowi Pajang Esemka di 'Solo Car Free Day'

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Mobil Kiat Esemka terus mengundang perhatian. Kali ini mobil buatan SMKN 2 Solo, SMKN 5 dan SMK Warga Surakarta ini berhasil menyedot ratusan warga Solo di Car Free Day. Dalam acara ini, mobil Walikota Solo Joko Widodo dan Wakil Walikota FX Hadi Rudyatmo juga dipajang.

Pantauan VIVAnews.com, acara Hari Bebas Berkendara di Solo itu berpusat di kawasan Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu pagi 8 Januari 2012. Empat mobil Kiat Esemka dipajang.

Empat mobil itu terdiri dari tiga unit mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dan satu unit mobil double cabin dipamerkan. Warga yang mengisi waktu di kawasan ini banyak yang tertarik untuk melihat dari dekat kondisi mobil buatan siswa SMK itu.

Selain memeriksa interior di dalam mobil, pengunjung juga melongok-longok kondisi mesin mobil. Bahkan, banyak warga masyarakat yang memanfaatkan momen itu dan mengabadikannya dalam foto.

"Mumpung libur dan bisa melihat secara langsung seperti apa sih mobil Esemka kok bisa booming banget,” kata salah seorang warga Banjarsari, Rini kepada VIVAnews.com, Minggu 8 Januari 2012.

Ia pun mengungkapkan kondisi mobil itu cukup bagus. Meskipun ada kekurangan namun tidak begitu bermasalah. Mengingat mobil itu hasil karya siswa SMK. “Mobil itu kan masih untuk pembelajaran jadi nantinya lebih diperbaiki," ujar Rini.

Sementara itu, Wakil Walikota, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, mobil Esemka dipajang di Solo Car Free Day supaya masyarakat umum bisa mengetahui lebih dekat. "Dengan dipamerkan akan memotivasi para siswa SMK untuk lebih berkreasi," kata Rudyatmo yang hadir di acara ini.

Pada pameran ini, menurut Wakil Walikota yang akrab disapa Rudy ini terdapat empat unit mobil Kiat Esemka. Mobl-mobil itu didatangkan dari tempat perakitan di Solo Techno Park. Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Terungkap! Kriteria Mantu Idaman Umi Pipik, Apakah Irish Bella Termasuk?
Honda NX125RX

Terpopuler: Honda Vario 125 Versi Gambot, Mobil Bekas di Bawah Rp200 Juta

Berita yang membahas mengenai Honda Vario 125 versi gambot dan mobil bekas di bawah Rp200 juta, banyak sekali pembacanya menhingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024