Tiga Truk Paling Bersih dan Irit Milik Isuzu

Isuzu GIGA FRR
Sumber :
  • .isuzu-astra.com

VIVAnews - Di awal tahun 2012, Isuzu Astra Motor Indonesia meluncurkan tiga produk terbaru jenis truk. Tidak hanya tangguh di segala medan, truk ini juga diklaim irit bahan bakar serta ramah lingkungan.

Ketiga truk itu adalah Isuzu Giga FTR, FVR, dan FVM. Isuzu Giga FTR, merupakan medium truk 4x2, dengan torsi besar dan konsumsi bahan bakar yang irit. FTR diperuntukan untuk membawa barang dengan volume besar dan perjalanan jauh, dan cocok untuk aplikasi open cargo, wing box dan kargo.

Sedangkan Giga FVR, cocok untuk aplikasi steel box, dump, tangki dan full trailer. Truk ini mengandalakan mesin 6HK1-TCN, dengan kapasitas mesin 7.790 cc, 6 silinder direct injection diesel. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga 240 ps pada rpm 2.400 dan torsi maximum 72 Kgm yang dicapai pada rpm 1.450-2.400.

Adapun Isuzu Giga FVM, diperuntukkan untuk angkutan jarak menengah sampai antar pulau (on road). Truk ini memiliki wheelbase terpanjang dikelasnya (5.500-7.120), dengan berat beban dan volume besar (GVW 26 ton).

"Ketiga produk Isuzu Giga yang baru ini sudah mulai pasarkan hari ini," kata Yohannes Nangoi, Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia saat peluncuran di Hotel Hyatt Yogyakarta, Rabu 18 Januari 2011.

Menurut Yohannes, Isuzu Giga adalah satu-satunya truk yang irit dan ramah lingkungan di Indonesia. Pada tahun 2013 mendatang, Isuzu Astra Motor Indonesia menargetkan 30 persen produk truknya sudah menggunakan komponen lokal.

"Pasar Indonesia untuk segmen Commersial Vehicle (CV) paling besar se-Asean dan juga paling besar dibanding Jepang. Jadi potensi ke depannya sangat bagus," ujar Yohannes. (umi)

Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya
Rawon Buntut

5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dan Soto Betawi Peringkat Teratas

Sup dapat dihidangkan sebagai makanan pembuka atau hidangan utama. Terdapat 5 hidangan sup yang dinilai terbaik di dunia, rawon dan, Soto Betawi ada di peringkat teratas.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024