Elektrik Bermasalah, Mobil Polisi Ditarik

Mobil polisi yang di-recall
Sumber :
  • inautonews.com

VIVAnews - Salah satu basis otomotif terbesar di Amerika Utara yang tergabung dalam Grup Chrysler LLC mengumumkan penarikan unit (recall) untuk mobil polisi Dodge Charger. Penarikan ini karena ditemukan dua masalah pada sistem elektriknya.

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), sebanyak 9.688 unit Dodge Charger tahun 2011-2012 akan terkena dampak recall. NHTSA mengatakan bahwa pada model ini harus dibawa kembali ke dealer untuk pengecekan terhadap sistem pengereman, Anti-lock Brake System (ABS) dan pada Electronic Stability Control (ESC) serta penggantian pada penghantar listrik untuk lampu depan.

Dilansir dari Inautonews, Selasa 15 Februari 2012, para produsen mobil ini mengatakan bahwa sebanyak 34 unit bermasalah dengan ABS atau ESC, dan 25 unit bermasalah pada lampu depan pada mobil-mobil polisi. Namun belum ada laporan mengenai kecelakaan, cedera, atau kebakaran yang disebabkan disfungsional perangkat ini.

Tempat pelatihan mengemudi untuk polisi di Michigan menggalami kerugian yang terulang akibat sistem ABS/ESC sejak 8 Desember 2011. Dan pada kendaraan lain pun lampu kecil pun gagal dioperasikan.

Sejak model ini diselidiki pada Agustus 2011, setelah dua mobil polisi bermasalah dengan lampu kecilnya, ternyata dilaporkan karena ada komponen konektor di dalamnya yang meleleh, sehingga lampu tidak dapat diaktifkan.
 
Pengiriman kendaraan di tempat pembuatan di Brampton telah diadakan dan pemilik model akan diberitahu pada bulan Maret. Chrysler juga telah mengumumkan bahwa dealer akan mengganti kabel lampu depan dan sistem ABS serta ESC. (umi)

Tiga Mahasiswa Mercu Buana Berhasil Diterima dalam program IISMA 2024
Ilustrasi telur dadar

Hanya Konsumsi Nasi dan Telur, Pria di Jepang Berhasil Kumpulkan Uang hingga Rp10 Miliar

Menurut keterangan yang didapat, diungkapkan bahwa gaya hidup pria ini terbilang nyentrik, karena seringkali dirinya lebih memilih untuk mengonsumsi lauk acar atau telur.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024